Gubernur Dominggus Hadiri Pesta Emas (50th) Hari Kesatuan Gerak PKK di Papua Barat

Manokwari, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tahun 2022 dihadiri langsung oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan pada Selasa (05/04/2022) di salah satu hotel. Gubernur yang datang disambut meriah dengan tari-tarian. Tidak luput, rombongan Forkopimda Papua Barat juga turut hadir dapat perhelatan tersebut.

Ketua Panitia Ny. Aneke Kawab menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan HKG Papua Barat,
“Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung pelaksanaan HKG Papua Barat. Bagi Gubernur yang telah memberikan dukungan materil dan moril. Terimaksih juga kepada Ketua Penggarak PKK Provinsi Papua Barat atas kepercayaannya kepada kami untuk melaksanakan HKG ke 50 tahun ini” pungkas Aneke.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dalam kesempatan itu menambahkan Gerakan PKK dalam mewujudkan perannya dapat menjadi motivator bagi masyarakat,
“Peran keluarga dalam pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan faktor yang sangat strategis tentunya dibutuhkan komitmen yang sangat tinggi dan keterlibatan semua pihak. Gerakan PKK yang mempunyai tujuan dalam memenuhi kebutuhan dasar untuk mencapai kesejatraannya. Dengan kata lain, gerakan PKK dalam mewujudkan perannya bisa menjadi motivator agar setiap keluarga dapat menjadi instrumen pembangunan melalui program dan kegiatan yang dilakukan” ungkap Gubernur.

Kegiatan Pencanangan HKG PKK diwarnai dengan serangkaian acara ceremonial termasuk pemotongan tumpeng juga pemberian hadiah dan uang Pembinaan kepada Tim Penggerak PKK di kabupaten/kota di wilayah Provinsi Papua Barat. (kpb_02)

Leave a Comment