Hari Bakti Ke-76, Jajaran PUPR Dituntut Tetap Mengutamakan Kualitas Kerja

MANOKWARI – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si bertindak sebagai pembina saat berlangsungnya Upacara dalam rangka Hari Bakti PUPR Ke-76. Jalannya upacara turut diikuti segenap pejabat struktural fungsional di lingkungan PUPR Papua Barat beserta jajaran, Jumat (3/12/2021) bertempat di lapangan Kantor Gubernur, Arfai.

Ada yang unik pada upacara hari bakti PUPR, para pejabat mengenakan baju adat dari daerah masing-masing daerah memberikan warna tersendiri sebagai bentuk kesatuan dan persatuan.

Gubernur Papua Barat. Drs. Dominggus Mandacan,M.Si saat membacakan sambutan tertulis menteri PUPR Republik Indonesia menyampaikan terimakasih kepada seluruh Insan PUPR dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote, yang telah bekerja keras penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur di seluruh
Indonesia. Meski dalam situasi pandemi, patut disyukuri tetap dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diamanahkan kepada Kementerian PUPR.

“Saya ingin mengutip pesan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo pada Hari Bakti PU ke-76, bahwa ke depan kita harus membangun lebih banyak lagi infrastruktur yang lebih berkualitas, yang smart dan ramah lingkungan, yang membuka akses dan meningkatkan keterhubungan antar wilayah, keterhubungan antar daerah, dan meningkatkan efisiensi serta meningkatkan produktivitas untuk mewujudkan Indonesia Maju,” Ucap Gubernur saat membacakan sambutan tertulis Menteri PUPR.

 

Pihaknya juga meminta jajaran PUPR tetap mengutamakan kualitas kerja dengan semangat membara. Disamping itu tetap mengutamakan protokol kesehatan covid-19.

“Saya minta seluruh pimpinan dan jajaran PUPR untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan kredibilitas institusi dengan terus meningkatkan semangat, militansi dan kerjasama dalam bekerja. Saya juga menekankan agar kita semua tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan selama melaksanakan tugas-tugas di kantor ataupun di lapangan, hingga pandemi ini benar-benar berakhir,” Tandasnya.

Para peserta upacara berasal dari Dinas PUPR Papua Barat, Balai BWS Papua Barat BP2JK Papua Barat,Balai Perumahan, BPPW Papua Barat, Dinas PU Kabupaten Manokwari, DWP PUPR Papua Barat, Forkopimda dan Tagana. [kpb_01]

Leave a Comment