Hasil Lengkap “Lomba Menghias Pohon Natal” Jelang Harbak Ke-76 oleh Dinas PUPR Papua Barat

MANOKWARI – Kegiatan Lomba menghias Pohon Natal memanfaatkan bahan bekas yang digelar oleh Dinas PUPR Papua Barat jelang Hari Bakti Ke-76 telah berakhir dan mendapatkan 6 juara. Kegiatan yang diketahui bertujuan memberikan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari dampak negatif mandapat respons baik masyarakat.

Diketahui bersama proses pendaftaran telah mulai tanggal 8-22 Nov 2021, lanjut
Tecnical meeting 23 November dan
Lomba (penilaian) 29 November melibatkan sebanyak 30 peserta.

Adapun Juri yang secara adil memberikan penilaian sebayak 7 orang masing-masing 3 orang dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Manokwari, 2 orang Dinas Pariwisata Kabupaten Manokwari, dan 2 orang lainnya berasal dari Dinas PUPR Papua Barat.

Kriteria penilaian meliputi 10 poin utama, pertama Pohon Natal yang dilombakan merupakan hasil kreasi dari limbah, Bahan berupa plastik, kaleng botol dan bahan pecah maupun lain yang mudah ditemui.

Selanjutnya ukuran Pohon Natal hias dengan tinggi 2-3 meter, lokasinya harus berada pada jalur protokol yang mudah dijangkau tim juri saat penilaian, taman penduduk dibuat pada area Pohon didesain bernuansa Natal.

Poin penilaian lain dilakukan pada pukul 9 pagi dan malam pukul 19.00 hingga 21.00 WIT. Hal lain yang ditekankan tidak diperkenankan melakukan penjemputan sekaligus jamuan makan dan minum kepada juri yang melakukan penilaian, pesan PU wajib ditampilkan, wajib memutar lagu Natal dan keputusan juri adalah mutlak serta tidak dapat di ganggu gugat.

Saat penilaian, para juri disuguhkan kreatifitas terbail seluruh peserta di sejumlah lokasi yang tersebar dalam kota Manokwari. Alhasil saat yang dinanti pun tiba dengan kredit poin beragam telah ditetapkan Juara I hingga Juara Harapan III Lomba menghias Pohon Natal yang baru pertama kali dilaksanan oleh Dinas PUPR Papua Barat.

Berikut daftar para juara

– Juara 1, Nomor Dada 334 dengan jumlah poin 2.720 (Betlehem Brawijaya).
– Juara 2, Nomor Dada 435 dengan jumlah poin 2.688 (Elsaday Pemuda Jalmer).
– Juara 3, Nomor Dada 338 dengan Junlah poin 2.661 (Logos Jalan Fishery).
– Juara Harapan 1, Nomor Dada 060 dengan jumlah poin 2.576 (Gens Mawar Sanggeng).
– Juara Harapan 2, Nomor Dada 035 dengan jumlah poin 2.510 (Fanindi Pantai Samping Swisbel).
– Juara Harapan 3, Nomor Dada 158 dengan jumlah poin 2.505 (Yohanes Depan Stadion Sanggeng). [kpb_01]

Leave a Comment