Suksesnya Vaksinasi Pelajar, Tatap Muka Terbatas di Papua Barat Bisa Berjalan

MANOKWARI- Senin (23/8/2021) Vaksinasi massal bagi pelajar terlaksana di SMK Negeri 1 dan 2 Manokwari. Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Senin (23/8/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan tujuan dilakukan vaksin secara merata agar Papua Barat dapat segera kembali normal. Selain itu bersama terus panjatkan doa kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan menangani para pasien covid-19.

Hingga hari ini tercatat presentase Papua Barat telah mencapai 37,3 atau berjumlah 296.704 orang.

“Pada suatu saat Papua Barat jadi daerah yang hijau, tidak ada yang positif berkat dukungan kita semua. Yang sudah vaksin di Papua Barat sebanyak 296.704 orang, presentase vaksin 37,3 persen belum termasuk hari ini,” Ucap Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

Tidak hanya itu, peran serta para guru sangat penting mengingatkan orang tua, sekaligus menyadarkan para siswa untuk menerima vaksin demi kebaikan bersama. Pasalnya jika terealisasi dengan baik maka proses pembelajaran tatap muka terbatas bisa dilakukan sesuai perkembangan selanjutnya.

“Saya himbau dan ajak para guru di SMK 1 dan 2, tetapi juga orang tua murid, mari datang ke tempat vaksin.Harapkan juga para guru meyakinkan murid dan orang tua murid untuk datang vaksin,” Tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Barnabas Dowansiba, M.Pd juga menyebut dalam pengamatannya sejak pagi tadi kebanyakan yang mengikuti vaksinasi adalah siswa-siswi non Papua sehingga menjadi perhatian bersama. Ditambahkannya, proses vaksinasi bagi siwa/i dalam rangka percepatan menuju tatap muka terbatas di sekolah.

“Pengamatan sejak pagi menjelang siang ini kebanyakan datang dari non Papua, ini yang menjadi masalah dalam pelaksanaan vaksinasi. Satu dua minggu kedepan bisa dapat dilaksanakan vaksinasi bagi siswa dan siswi SMA/SMK sehingga kita menuju proses masuk dalam tatap muka terbatas,” Tandas Kadis Pendidikan Papua Barat.

Usai memantau jalannya vaksinasi bagi pelajar, Gubernur berserta forkopimda mengujungi ketersediaan UKS milik SMK Negeri 1 Manokwari.[kpb_01]

Leave a Comment