Pantau Vaksin, Gubernur Papua Barat Ingatkan Warga Hindari Informasi Hoax

MANOKWARI- Gencaran vaksinasi massal yang diselenggarakan pemerintah terus dilakukan. Hari ini Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si memantau pelaksanaan vaksin di pelabuhan laut Manokwari, Senin (23/8/20219.

Vaksinasi yang digelar merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Manokwari bersama, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, PT. Pelindo IV Cabang Manokwari, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Manokwari.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si mengajak masyarakat bijak dalam menyaring informasi agar tidak yg terpengaruh ajakan menolak vaksin yang banyak beredar di media sosial. Saat ini vaksinasi telah mendapat dukungan sejumlah pihak demi kebaikan bersama memerangi virus corona.

“Saya ajak dan himbau kita semua jangan bosan bicara, ajak masyarakat untuk patuhi semuai instruksi dan himbauan protokol kesehatan. Datang ke tempat Vaksin karena ini penting. Tidak usah takut, jangan ikut medsos yang tidak benar,” Jelas Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, M.Si.

“Vaksin sudah ada dalam tubuh akan menangkal virus masuk. Datang ke tempat-tempat yang dilaksanakan vaksin, baik di Puskesmas dan Rumah Sakit tetapi juga yang dilaksanakan massal di tengah masyarakat,” Sambungnya.

Manager SDM dan Umum PT Pelindo IV Cabang Manokwari, Vincentius Aditya menambahkan pihaknya turut bersyukur dapat menjadi bagian dalam upaya dukungan program pemerintah.

“Kami berharap bisa membantu mendorong pemerintah Papua Barat dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19,” Singkatnya.

Pantauan media Diskominfo Papua Barat, antusias masyarakat yang datang ke pelabuhan laut telah ramai sejak pukul 08.00 WIT. Vaksinasi juga dihadiri Ketua Harian Satgas Covid-19 Papua Barat Derek Ampnir, S.Sos.M.Si, Kajati Papua Barat, dan Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Otto Parorongan,SKM., M.MKes. [kpb_01]

Leave a Comment