Gubernur Papua Barat Beserta Wakil Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Manokwari

MANOKWARI- Apel Kehormatan dan Renungan Suci mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan telah berlangsung di Taman Makam Pahlawan, Senin (16/8/2021) sekira pukul 23.30 WIT.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Wakil Gubernur Mohamad Lakotani, SH., M.Si, Kapolda, dan sejumlah pimpinan OPD juga menghadiri momen penting itu.

Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr bertindak selaku Inspektur dan Letkol Laut (KH) Natalial S.Si sebagai Komandan Apel.

“Kami yang hadir pada hari ini, Senin tanggal 16 Agustus pukul 24.00 Wit pada uapacara untuk memperingati jasa para pahlawan, TNI 99 orang, Pegawai Sipil 10 orang, Pejuang Rakyat 8 orang dan Pahlawan tidak dikenal 2 orang,” Ucap Pangdam XVIII Kasuari.

“Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan bangsa dan negara. Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara oleh Tuhan yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” Sambungnya.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci akhirnya berlangsung dengan penuh hikmat serta lancar. Para personil yang terlibat berasal dari Kodam XVIII Kasuari, Polda Papua Barat, Fasharkan TNI AL, Brimob, Basarnas, KNPI, PNS dan Korsik. [kpb_01]

Leave a Comment