Gubernur Papua Barat Selesaikan Seminar Tesis, Target Wisuda Agustus 2021

MANOKWARI- Jumat (13/8/2021) Merupakan momen penting bagi Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan yang telah menjalani seminar tesis secara virtual. Proses pendidikan atas kerjasama Pemprov Papua Barat, Universitas Cendrawasih dan Universitas Papua telah berjalan sejak tahun 2019 lalu dan melibatkan sebanyak 67 mahasiswa/i.

Usai menjalani seminar selama kurang lebih dua jam, Gubernur Dominggus menyampaikan hasilnya terdapat sejumlah saran dan masukan dari para penguji agar ditindaklanjuti. selain itu, mengawali langkahnya hingga ke tahap ini telah diawali dengan seminar proposal pada tanggal 12 April 2021 lalu.

Judul Tesis Analisis Kebijakan Refocusing dan Realokasi Anggaran di Masa Pandemi Covid-19, Studi Kasus : Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Tiap kuliah di lantai tiga kantor Gubernur, setiap hari dari Senin-Sabtu. Kalau Senin sampai Jumat kita kuliah dari jam 5 sore sampai jam 7 malam, sedangkan Sabtu itu libur jadi kuliah mulai jam 9 hingga 11. Adanya pandemi covid-19 kuliah lewat zoom, dosennya dari Uncen Jayapura,” Beber Gubernur.

Ditambahkan Gubernur pada program ini terdapat dua kelas belajar yang masing berjumlah 33 dan 34 Mahasiswa/i. Dirinya berharap para ASN lainnya dapat segera menyelesaikan masa studi dengan baik sebagai upaya peningkatan SDM di Papua Barat.

“ASN di Pemprov Papua Barat, termasuk saya juga ikut kuliah dan bersama dengan Ibu. Kita ada dua kelas, kelas A ada 34 orang sedangkan kelas B 33 orang sehingga total ada 67 mahasiswa/i,” Tambahnya.

“Kuliah teori sudah selesai. saya sudah seminar proposal tanggal 12 April 2021. Hari ini 13 Agustus 2021 seminar tesis selama 2 jam, dosen penguji ada lima orang termasuk didalamnya pembimbing,” Imbuhnya.

Gubernur menyebut jika perbaikan berjalan dengan lancar, dirinya optimis dapat mengikuti proses wisuda pada bulan Agustus 2021.

“Wisuda ada Agustus dan November. Harapan saya Agustus sudah bisa wisuda,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment