Penghormatan Terakhir Bagi Almarhum Jimmy D. Ijie di Taman Bahagia

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan bertindak sebagai Inspektur saat upacara prosesi pemakaman Jenazah Almarhum Jimmy Demianus Ijie dan berlangsung dengan penuh kasih, bertempat di Taman Makam Bahagia, Jl. Pahlawan, Kabupaten Manokwari, Senin (26/7/2021).

“Sebagai Inspektur upacara atas nama Negara, Bangsa dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa Almarhum. Nama Jimmy Demianus Ijie, Jabatan Anggota DPR-RI, Nomor anggota 264, Fraksi PDI-P yang telah meninggal dunia pada tanggal 23 Juli 2021 pukul 21.59 WITA di RS Dr. Wahidin Sudirohusodo karena sakit. Semoga dharma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan arwahnya mendapat tempat semestinya di alam baka, Manokwari, 26 Juli 2021,” Ucap Gubernur Drs. Dominggus Mandacan.

Diulas kembali sebelum jenazah Almarhum diantar ke tempat peristirahatan terakhir, prosesi ibadah terlaksana sekira pukul 14.30 WIT bertempat di kediaman Arowi I. Sedangkan upacara persemayaman di rumah duka dipimpin langsung oleh Sekda Papua Barat, Dr. Nataniel D. Mandacan.

Usai peribadahan, ucapan dukacita secara bergantian disampaikan, dan diawali oleh Direktur LBH Gerimis Papua Barat, Yoseph Titirlolobi, SH. LBH Gerimis yang sejatinya merupakan buah karya Almarhum Jimmy Ijie dijelaskan telah banyak mambantu masyarakat ekonomi lemah, dan akan terus ditingkatkan.

Ungkapan dukacita berikutnya disampaikan Ketua DPD PDI-P, Markus Waran mewakili ketua umum dan segenap pimpinan partai. Mewakili Para Bupati/Walikota, Bupati Tambrauw Gabriel Asem menjelaskan kilas balik semasa berjuang bersama Almarhum di kota studi Makasar.

“Jimmy ini orang yang sangat cerdas sekali, saat pulang masing-masing kami yang lain kerja sebagai pegawai tapi dia jalur politik dan ini mengantarkan dia meraih sukses besar. Sebelum itu perjuangan besar dan bermanfaat bagi masyarakat yaitu provinsi Papua Barat. Apa yang dia pikirkan harus tercapai dan itu nyata kita rasakan bersama,” Urai Bupati Tambrauw.

Anggota DPR-RI, Yance Samonsabra turut menyampaikan ungkapan dukacita mewakili 3 lembaga sekaligus antara lain MPR-RI,DPD-RI,dan DPR-RI, kemudian ditutup dengan rangkaian sejarah sepak terjang Almarhum Jimmy Ijie dalam memperjuangkan hadirnya Provinsi Papua Barat.

Sejarah yang disampaikan mewakili para tokoh pemekaran oleh Origenes Ijie sontak disambut tepuk tangan sebagai bentuk penghormatan.

“Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa pahlawannya,” Pesan Origenes Ijie mengutip pernyataan Ir. Soekarno. [kpb_01]

Leave a Comment