Gubernur Papua Barat Hadiri Vaksinasi Massal Jelang Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61

MANOKWARI- Vaksinasi massal covid-19 gratis kepada seluruh masyarakat kembali berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat. Kegiatan tersebut berlangsung melalui kerjasama dengan pemerintah Provinsi Papua Barat, dalam rangka peringatan Hari Bhakti adhyaksa ke-61, Rabu (14/7/2021).

Sejak pukul 08.00 Wit, antusias masyarakat terpantau sangat baik mendaftarian diri untuk menerima vaksin.

Gubernur Papua Barat turut menghadiri vaksinasi massal serta memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memilikinya kesadaran. Tidak lupa saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) patut diimbangi penerapan protokol secara maskimal untuk menekan laju angka penyebaran covid-19.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Pak Kajati bukan hanya di tingkat provinsi tetapi Kabupaten/Kota juga. Mungkin sebelumnya masyarakat punya kesibukan dan tidak sempat ke pelayanan kesehatan, tetapi sekarang kami yang jemput bola, hadir ditengah masyarakat,” Ucap Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Wilhelmus Lingitubun S.H, M.H, menambahkan pihaknya tentu sejalan dengan pemerintah Papua Barat dalam upaya penanganan kasus covid-19.

Disisi lain Kajati memberikan semangat kepada para pasien yang terpapar covid-19 untuk tetap berpikir positif menjalani proses perawatan. Kehadiran warga dihalaman kantornya menjadi kebanggaan tersendiri adanya partisipasi untuk vaksinasi massal gratis.

“Kita disini (Papua Barat) baru berapa persen saja melakukan vaksinasi ini. Kegiatan ini terlaksana juga dalam rangka peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021,” Tambah Kajati Papua Barat.

“Selalu ikut arahan dokter dan jangan berkecil hati. Artinya kalau kita lakukan perawatan ke Dokter dengan baik, keadaan ini dapat terbantu,” Harapnya.

Sesuai pantauan, warga yang selesai menerima vaksin diberikan bantuan Bapok. Ketersediaan Bapok sesuai Penjelasan Kadis Perindag Papua Barat berjumlah 300 Paket. [kpb_01]

Leave a Comment