Gangguan Jaringan Internet di Manokwari dan Sekitarnya, Berikut Penjelasannya

Manokwari, (7/06/2021) berkaitan dengan gangguan jaringan internet di Manokwari dan sekitarnya, Adi Wibowo – General Manager Network Operation & Quality Management Telkomsel Maluku & Papua kepada Media Diskominfo Papua Barat memberikan beberapa pencerahan terkait adanya gangguan jaringan meresahkan masyarakat tersebut.

Adi Wibowo menerangkan bahwa sehubungan dengan adanya penurunan kualitas layanan Telkomsel di wilayah Kabupaten Nabire, Biak Numfor, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, dan sekitarnya dapat disampaikan bahwa hal tersebut adalah dampak dari adanya proses perbaikan kabel optik bawah laut atau Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) PT Telkom ruas Biak – Jayapura. Ia menambahkan, saat ini pelanggan masih dapat menggunakan layanan telepon dan SMS dengan normal, namun untuk akses layanan data 4G mengalami penurunan kualitas layanan. Untuk sementara waktu, layanan telekomunikasi Telkomsel dialihkan menggunakan akses infrastruktur Palapa Ring Timur.

Perkiraan waktu perbaikan berlangsung pada tanggal 7 Juni sampai dengan 9 Juni 2021. Adi menyampaikan bahwa Telkomsel akan terus berupaya mempercepat pemulihan layanan, “Telkomsel bersama Telkom Group terus mempercepat pemulihan layanan agar dapat memberikan layanan yang lebih maksimal dan dapat dinikmati dengan normal kembali oleh pelanggan di wilayah sekitar yang terdampak gangguan” ujarnya.

Adi juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Manokwari dan sekitarnya yang terkena dampak dari peningkatan layanan telkomsel di beberapa wilayah,
” Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Kabupaten Nabire, Biak Numfor, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, dan sekitarnya. Kami senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum” pungkasnya.

Untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188. (kpb_02)

Leave a Comment