BKKBN Gelar Rakerda dan Rakornis “Fokus Penurunan Angka Stunting”

Manokwari – Kamis, (08/04/2021) BKKBN Perwakilan Papua Barat menggelar kegiatan Rakerda dan Rakornis Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun 2021 yang turut dihadiri oleh Forkompinda Provinsi Papua Barat, Kepala BKKBN Kab/Kota serta perwakilan PT. Pos Indonesia, bertempat di Swissbell Hotel Manokwari.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Mohamad A. Tawakal, Gubernur mengatakan Pembangunan manusia yang berkulitas inilah yang menjadi inti dari Pembangunan Nasional Pemerintah Periode 2020 – 2024. Angka Stunting di Papua Barat sesuai data pemantauan status gizi melalui aplikasi pencatatan dan pelaporan gizi berbasis masyarakat dari Dinas Kesehatan tercatat Tahun 2020 sekitar 20,77 %.

Sinergitas dan kolaborasi dengan semua pihak baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota serta semua lintas sektor harus bahu membahu dalam penanganan percepatan penurunan Stunting di Provinsi Papua Barat.

Gubernur juga berpesan “Data ini penting sekali karena terkait dengan meningkatkan kesejahteraan  keluarga, dan data yang valid sehingga kita bisa terukur dalam hal untuk bagaimana penyaluran dana otus kepada keluarga OAP yang tepat sasaran” tandasnya

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja antara BKKBN, PT. Pos Indonesia Cabang Manokwari serta BKKBN Kabupaten/Kota demi mendukung suksesnya Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Provinsi Papua Barat. (0_0)

Leave a Comment