Panglima TNI Serukan Tetap Menjaga Komitmen Persaudaraan di Papua Barat

MANOKWARI- Setelah mengikuti sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja di Provinsi Papua Barat, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw didampingi, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan forkopimda memantau pengamanan rumah ibadah.

Kunjungan juga bertujuan melihat secara langsung tempat-tempat ibadah, apakah sudah melaksanakan sesuai standar operasional prosedur oleh TNI maupun Polri, sehingga pelaksanaan ibadah dan rangkaiannya, mulai dari Jumat Agung hingga Minggu Paskah bisa berlangsung dengan aman dan damai.

“Saya melihat bahwa para tokoh agama di Papua dan Papua Barat sangat penting untuk bisa mengambil peran dalam mempersatukan masyarakat, dengan cara aktif menciptakan situasi yang kondusif, tenang, dan damai penuh persaudaraan,” Ucap Marsekal Hadi Tjahjanto, Sabtu (03/4/2021).

Komitmen persaudaraan, lanjut Panglima wajib dipertahankan agar tidak terjadi perpecahan. Dalam suasana Paskah juga diajak tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Untuk itu saya mengimbau agar seluruh umat beragama tetap menjaga komitmen persaudaraan dan menghindari segala sikap dan perilaku yang mengarah kepada terjadinya perpecahan. Mari kita bahu-membahu, bersinergi untuk negeri dan membangun tanah Papua dan Papua barat ini menjadi aman dan sejahtera,” Harapnya. [kpb_01]

Leave a Comment