Dirjen Pendidikan Tinggi Sampaikan Terimakasih Kepada Pemprov Papua Barat

MANOKWARI- Dukungan Pemerintah Provinsi Papua Barat demi peningkatan mutu serta layanan pendidikan terus dilaksanakan hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Diakui Rektor Universitas Papua, Dr. Meky Sagrim S.P., M.Si, beberapa waktu lalu, Fakultas Kedokteran yang berlokasi di Kota Sorong mendapat kunjungan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi dan Direktur Sumberdaya Kementerian.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur, atas kerjasama dan mendukung penyelenggaraan pendidikan di Universitas Papua, khususnya hibah bagi fakultas kedokteran. Saya sampaikan informasi, hari selasa itu bapak Dirjen Pendidikan Tinggi dan Direktur Sumberdaya Kementerian sekitar 9 orang datang berkunjung ke Fakultas Kedokteran di Kota Sorong,” Jelas Rektor, Rabu (31/3/2021).

Menindaklanjuti kunjungan langsung di lapangan, sejumlah tanggapan muncul atas komunikasi dan informasi keadaan yang disampaikan melalui Rektor Universitas Negeri Papua.

Laporan yang disampaikan menuai apresiasi tinggi kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat karena telah memberikan kepedulian.

“Kami sudah sampaikan semua permasalahan dan Pak Dirjen bilang tolong ucapkan terimakasih kepada Gubernur dan segenap Pemerintah Papua Barat. Dukungan yang selama ini diberikan kepada Fakultas Kedokteran UNIPA sehingga bisa eksis sampai hari ini. Tanpa dukungan itu, fakultas akan macet,” Bebernya.

Rektor melaporkan kepada pihak Pemerintah Papua Barat, dalam hal ini melalui Sekertaris Daerah, Dr. Nataniel Mandacan bahwa proses KOAS sementara dijalani 2 angkatan alumni Fakultas Kedokteran Sorong. Proses KOAS digeluti dengan memanfaatkan semua Rumah Sakit serta Fasilitas Kesehatan Lainnya yang berada di daerah.

“Saat ini mahasiswa angkatan pertama dan kedua sudah melaksanakan program Koas selama 2 tahun di semua Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan di Kabupaten dan Kota Sorong. Dengan harapan 2 tahun dari sekarang sudah ada Dokter penuh yang dihasilkan dari Fakultas kita di Sorong,” Tutup Dr. Meky Sagrim. [kpb_01]

Leave a Comment