Mohamad Lakotani Buka Rakerda Gerakan Pramuka Papua Barat 2021

Manokwari-Mohamad Lakotani selaku Kepala Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Papua Barat membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021, Kamis (5/3/2021).

Dalam sambutannya, Lakotani menyampaikan bahwa gerakan pramuka harus dapat meningkatkan ketrampilan agar dapat berguna bagi bangsa,
“gerakan pramuka diharapkan mampu meningkatkan ketrampilan, ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin, kuat fisik dan mental sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, dan menjadi harapan bangsa yang kelak menjadi penerus dan pengembang cita-cita perjuangan bangsa yang setia kepada pancasila dan UUD 1945” jelas Lakotani.

Ditambahkan Lakotani dalam arahannya, Pramuka adalah organisasi yang inklusif sehingga diharapkan jangan menjadi eksklusif. Siapapun boleh bergabung dalam keanggotaan pramuka dimanapun mereka berada.

Lakotani juga menghimbau agar program kerja yang disusun nantinya kiranya dapat bersinergi dengan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua Barat.

Selain itu, disampaikan oleh Ketua Panitia bahwa sumber dana kegiatan Rakerda Gerakan Pramuka Kwarda Papua Barat tahun 2021 bersumber dari APBD tahun 2021.(kpb_02)

Leave a Comment