Jamin Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19, Gubernur Papua Barat Serahkan 10 Ton Pupuk Mutiara di Kabupaten Sorong

KABUPATEN SORONG – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menyerahkan 10 Ton Bantuan Pupuk Mutiara bagi para petani di Kabupaten Sorong yang dipusatkan di kampung Klaru, Distrik Mariat, Rabu (20/01/2021).

Demikian dijelaskan Gubernur, pemberian bantuan pupuk tersebut merupakan langkah strategis pemerintah dalam menjaga kestabilan serta ketersediaan pangan. Apalagi saat ini seluruh Dunia, maupun provinsi Papua Barat khususnya masih dilanda Pandemi covid-19.

“Saat ini kita sedang berada dalam pandemi covid-19 yang mempengaruhi perekonomian dunia. Menghadapi kondisi ini selaku pemerintah, kami telah melakukan antisipasi untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan dan stabilitas ekonomi di wilayah provinsi Papua Barat,” Jelas Gubernur Dominggus Mandacan.

Selain itu Gubernur juga memperhatikan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Rakernas Kementerian Pertanian, tanggal 11 Januari 2021 lalu. Dalam agenda tersebut telah dibahas tentang peringatan Badan Dunia FAO, akibat Pandemi covid-19 dapat mempengaruhi terjadinya krisis pangan.

“Selaku Gubernur, saya telah menetapkan langkah-langkah strategis dan operasional melalui dinas terkait di Provinsi Papua Barat, untuk membantu budidaya tanaman padi, kasbi, petatas, keladi, sagu, dan sayur-sayuran pada lahan yang berada di sekitar. Saya berharap bantuan pupuk ini dapat digunakan sesuai syarat-syarat penggunaan pupuk yang benar,” Tambah Gubernur.

“Saya berharap bantuan pupuk yang kami berikan dapat menjadi motivasi untuk terus melakukan pengembangan penanaman padi yang lebih luas lagi. Iya, ini ada 10 ton pupuk diberikan untuk petani dan digunakan pada areal kurang lebih 2000 hektar,” Harap Gubernur Dominggus Mandacan. [kpb_01]

Leave a Comment