Papua Barat Dikirim 7.160 Dosis Vaksin Covid-19 dan Dijemput Langsung Gubernur

MANOKWARI- Sebanyak 7.160 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Papua Barat yang dikirim langsung oleh PT. Biofarma menggunakan pesawat komersial telah tiba di Bandar Udara Rendani Manokwari, Selasa (05/01/2021).

7.160 dosis Vaksin yang dikemas dalam 4 kardus berukuran besar dijemput langsung oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan didampingi Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Juru bicara satgas covid-19 Papua Barat, Kepala BPOM Manokwari serta dikawal personil TNI dan Polri.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan saat diwawancarai menjelaskan vaksin tersebut akan disimpan di ruang logistik Dinas Kesehatan Provinsi dan dijaga ketat oleh personil polisi.

“Vaksin ini akan disimpan pada ruang logistik Dinas Kesehatan Papua Barat dan dijaga ketat 24 jam oleh personil Polisi Polda Papua Barat. Vaksin ini nanti ada 2 tahap jadi 1 orang dapat 2 kali vaksinasi dengan interval 14 hari,” Jelas Kadis Kesehatan PB, Otto Parorongan.

 

Selanjutnya direncanakan tepatnya tanggal 14 Januari 2021 akan dilaksanakan lounching. Untuk sasaran vaksin,  pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penggunaan vaksin nantinya lebih dulu diprioritaskan bagi daerah dengan angka kasus positif yang banyak.

“Pertama tenaga kesehatan dan yang bekerja di layanan kesehatan dulu. Rencana tanggal 14 ini lounching sesuai jadwal dari pusat sambil menunggu ijin dari Balai POM. Ijin penggunaan vaksin dalam keadaan darurat,”

“Harapan kita tenaga kesehatan divaksinasi, bisa mendapat kekebalan, bisa sehat untuk melayani masyarakat yang sakit ataupun terpapar covid-19.Kita juga harapkan angka ini setiap hari menurun dan sembuh banyak,” Harap Kadis Kesehatan. [kpb_01]

Leave a Comment