Gubernur Dominggus Mandacan Serahkan 7.275 Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan secara simbolis menyerahkan 7.275 sertifikat tanah kepada masyarakat yang tersebar di seluruh Papua Barat.

Penyerahan yang berlangsung merupakan tindaklanjut, karena tepat hari ini telah berlangsung Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Se-Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual, Selasa (05/01/2021).

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Papua Barat, Freddy A. Kolintama menjelaskan selain Manokwari ada juga Kota Sorong dan Kabupaten Kaimana yang mengikuti penyerahan sertifikat tanah secara virtual. Dikarenakan masih berada dalam masa Pandemi covid-19 sehingga yang hadir hanya beberapa perwakilan disertai protokol kesehatan.

“Yang diserahkan hari ini secara keseluruhan di Papua Barat sebanyak 7.275 sertifikat tanah. Simbolis hari ini yang dihadiri Gubernur dan Presiden ada 30 orang di Manokwari, 30 orang di Kota Sorong dan 15 orang di Kaimana,” Jelas Ka.kanwil BPN Papua Barat, Freddy A. Kolintama.

Dirinya juga mengungkapkan pada tahun 2021 ini pihaknya masih tetap berpedoman pada program Presiden yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Tahun 2021 tetap PTSL, itu programnya Pak Jokowi. Secara lengkap nanti akan kita sampaikan berapa target karena nanti ada perubahan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan kesiapan Kabupaten/Kota. Karena covid-19 ini kita masih ada pembatasan. Target kita mungkin diatas 30 ribu,” Tutupnya. [kpb_01]

Leave a Comment