HUT KORPRI KE-49, Gubernur Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Publik dan Jaga Netralitas

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus mandacan dikesempatan Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke-49 pada Senin (30/11/2020) menyampaikan harapannya agar KORPS di Papua Barat dapat memperkuat soliditas dan solidaritas, mencari terobosan-terobosan positif untuk meningkatkan pelayanan publik, juga memperkokoh integritas dengan menghindari segala bentuk pungutan liar,
“Cari terobosan-terobosan positif dengan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang singkat, transparan, dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas. Dalam era milenial saat ini anggota KORPRI harus dapat berselancar dan memanfaatkan momentum dunia maya. Perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar” Jelasnya.

Selebihnya, Gubernur mengingatkan seluruh ASN untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020, “Saya juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menjadikan netralitas sebagai prinsip utama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik yang tidak boleh dipengaruhi oleh kepentingan siapapun, baik pribadi atau golongan” tambah Gubernur.

Selain itu pada kesempatan yang istimewa tersebut, Gubernur secara simbolis mewakili Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo memberikan penghargaan Satya Lencana kepada 189 orang ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-49 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Papua Barat ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda di lingkup Provinsi Papua Barat. (kpb_02)

Leave a Comment