Wakil Gubernur Resmi Membuka Rapat Komisariat Forsesdasi Ke-III Papua Barat tahun 2020

Manokwari – Rapat Komisariat Wilayah Forum Sekretariat Daerah Seluruh Indonesia (forsesdasi) Ke III Provinsi Papua Barat, dengan sorotan tema “Peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan publik untuk mewujudkan Indonesia maju” telah digelar, Rabu (14/10/2020).

Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Papua Barat, Wakil Gubernur Mohammad Lakotani memaparkan tugas para sekda serta memberikan motivasi guna meningkatkan pelayanan.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pengurus dan Korwil Forsesdasi Papua Barat atas terselenggaranya rapat kerja. Sekertaris daerah juga mempunyai fungsi untuk mengkoordinasikan tugas perangkat daerah, melakukan pemantauan evaluasi pelaksanaan kebijakan, pelayanan administratif dan pembinaan ASN pada instansi daerah serta fungsi lainnya,” Jelas Wakil Gubernur, Mohammad Lakotani saat membacakan sambutan tertulis Gubernur,

Lebih lanjut kata Wagub tugas strategis yang diemban sangat diharapkan memberikan kontribusi sebagai upaya membangun birokrasi yang semakin efektif dan efisien. Tidak terpisahkan juga saat ini dunia diperhadapkan dengan situasi pandemi covid-19, dan menjadi perhatian bersama guna menekan angka penyebaran.

“Sekali lagi peran dan posisi sekertaris daerah sangat penting untuk memberikan dukungan secara administrasi. Kita bersyukur dalam beberapa hari ini angka kesembuhan covid-19 cukup tinggi dan diharapkan tren yang positif ini dapat terus bertahan. Upaya atau progres untuk menekan hal ini juga harus dipertahankan sehingga hari berikutnya akan mendapatkan grafik kesembuhan yang semakin baik,” Tambah Wagub.

Selain itu Ketua Komisariat (KOMWIL) Forsesdasi Papua Barat, Dance Julian Flassy mengatakan para Sekda sekiranya dapat meningkatkan semangat kinerja serta komunikasi. Pasalnya faktor tersebut bisa menjadi tolak ukur pembangunan birokrasi lebih baik dan berdaya saing.

“Terimakasih atas daya juang yang luar biasa sehingga beberapa kita bisa capai itu. Peran ASN kedepan kembali pada pimpinan politik (Gubernur,Wakil Gubernur, Walikota/Bupati) dan pimpinan ASN adalah sekda, kalau mau maju pada birokrasi yang berkualitas, berdaya saing terhadap globalisasi,” Harap Komwil Forsesdasi PB, Dance Julian Flassy.

Kegiatan Biro Organisasi Setda Papua Barat dihadiri Wakil Gubernur, Mohammad Lakotani, Sekda Nataniel Mandacan, Kepala BKD Papua Barat, Yustus Meidodga, Kepala Kesbangpol Papua Barat, Baesara Wael dan para Sekda wilayah Manokwari Raya dan hadirin lainnya. (kpb_01)

Leave a Comment