Gubernur Papua Barat Simbolis Paku Seng 50 Unit Rumah Program BSPS Kementerian PUPR tahun 2020

MANOKWARI- Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) oleh kementerian PUPR telah dijalankan di Provinsi Papua Barat. Tepatnya di hari ini Gubernur Dominggus Mandacan secara simbolis memasang atap (paku seng) pertama terhadap 50 unit rumah pada 4 kampung persiapan desa induk Dobut, Distrik Manokwari Selatan, Rabu (30/09/2020).

Dalam sambutannya Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menjelaskan terealisasinya program ini tidak terlepas dari peran pemerintah daerah yang bekerjasama dengan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Papua II.

“Kami mengupayakan agar semua program yang dijalankan dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Pembangunan rumah bantuan pemerintah oleh kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua Barat, dengan demikian telah dijawab. Kampung Dobut ini mendapat 50 unit rumah swadaya program PSBS,” Ucap Gubernur PB, Drs. Dominggus Mandacan.

Kepala Balai Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Papua II, Yance Pabisa turut melaporkan secara keseluruhan terdapat 5.510 yang tersebar di 12 kabupaten dan 1 kota se-Papua Barat.

“PSBS ini merupakan tindak lanjut program bapak presiden untuk sejuta rumah dan diperuntuhkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Kami informasikan kepada bapak Gubernur di Papua Barat ada 5.510 dan pada kesempatan ini terdapat 50 unit,” Jelas Kepala BP2P Wilayah Papua II.

“Kami juga informasikan bahwa hal ini terealisasi karena hasil kerja keras dan perhatian Gubernur Papua Barat untuk menginformasikan kepada pemerintah pusat bahwa masih banyak masyarakat belum memiliki rumah tetap,” Tutup Yance. (kpb_01)

Leave a Comment