Gubernur Dominggus Mandacan Totalitas Ingatkan Warganya Taat Prokes Covid-19

MANOKWARI SELATAN- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dengan kepeduliannya gencar menghimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Tidak hanya kepada seluruh warga, Para Pejabat dan Pimpinan OPD Provinsi maupun Kab/Kota diingatkan menahan diri sering keluar daerah jika tidak memiliki urusan berkaitan dengan masyarakat.

“Bukan Ingatkan masyarakat saja, para pejabat kalau tidak ada yang penting jangan ke Jakarta. Kalau urusan berkaitan dengan masyarakat oke, tapi kalau tidak lebih baik tidak perlu,” Ujar Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dengan penuh senyuman khas miliknya.

Selajutnya mengenai covid-19, Gubernur memaparkan adanya peningkatan pasien positif di Papua Barat. Gubernur menyebut semua pihak memiliki tanggungjawab untuk saling mengajak agar terhindar dari penularan covid-19.

Selain Covid-19, keamanan dan ketertiban hendaknya tidak menjadi perhatian TNI/Polri semata, melainkan semuanya.

“Per hari kemarin (20/6/2021) tambahan positif 58 orang, sembuh 7, sampai saat ini dirawat 250 orang di semua Rumah Sakit dan Isolasi mandiri, dan 178 orang dinyatakan meninggal dunia. Kita akan putuskan rantai penyebaran dan demikian angka kesembuhan naik serta tidak ada positif di Papua Barat, semua hijau. Terutama Doa, secara pribadi maupun keluarga kepada pasien dan tenaga medis,” Tambahnya.

“Keamanan ketertiban, Manokwari Selatan, Papua Barat tidak jadi tanggungjawab polisi dan tentara, tetapi semua untuk menjamin di Tanah Papua, dan Indonesia,” Harap Gubernur. [kpb_01]

Leave a Comment