Gerakan Pangan Murah Peringatan Hari Pangan Sedunia ke – 43 Tahun

Manokwari- Dinas Ketahanan Provinsi Papua Barat Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional dan Gelar Pangan Segar Se- Papua Barat Dalam rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia yang ke 44 Tahun yang bertempat di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan). Rabu, (16/10/2024).

Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan serta Pengendalian Inflasi.
Dalam sesi wawancara Kepala seksi Harga Pangan Papua Barat Ellyanti Mayangsari, S.P.,M.P. mengatakan kegiatan pada hari ini direncanakan akan laksanakan secara ceremonial melalui zoom bersama Bapanas ( Badan Pangan Nasional) namum karena sesuatu dan lain hal sehingga acara Pembukaan Gerakan Pangan Murah Serentak secara ceremonial di Batalkan oleh Bapanas.

“kegiatan sudah kami siapakan secata maksimal, kami selaku pelaksana kegiatan juga para distributor serta pelaku usaha pangan untuk tetap semangat, dan optimis kegiatan ini berjalan lancar. kami bersyukur Alhamdulillah pengunjung dari ibu rumah tangga, para mahasiswa di Polbangtan serta Masyarakat Manokwari berantusias untuk datang berbelanja dan untuk harga yang di tawarkan dari pihak distributor pun relatif lebih murah dibandingkan dengan yang ada dipasar”

Kisaran harga jual tang ditawarkan, Beras SPHP 5 Kg Rp, 60.000, gula pasir Rp, 17. 500, bawang merah Rp, 30.000/ Kg cabe rawit, Rp, 60.000/ Kg, minyak goreng 17.000 – 18.000 1 liter, Bawang putih Rp, 35.000-40.000/ Kg. Terigu Rp. 11.000, Telur Rp, 25,000/Kg, (Rp. 50.000/ Rak),Cabe kerinting, Rp, 30.000/Kg dan ayam beku Rp. 30.000/ekor.

Ellyanty Mayangsari, S.P., M.P juga menyampaikan ucapan terimakasih Kepada semua Pihak Polbangtan yang sudah menyediakan tempat untuk melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah kali ini. Ia Berharap Gerakan Pangan Murah ini masyarakat dapat berbelanja dan menikmati berbagai kuliner makanan lokal.

Foto : Fauzan Nurlete
Penulis : Herlien Melisa

Leave a Comment