Berlangsung Meriah, Acara Syukuran Tutup Rangkaian HUT RI Ke-79 di Manokwari

Manokwari- Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Lobby Kantor Gubernur. Sabtu,(17/08/2023).

Pj, Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP menghadiri acara Syukuran HUT ke-79 RI. Dalam sambutan tertulis yang dibacakan, Pj.Gub menyampaikan agar dapat mengenang, menghayati dan mengambil hikmah atas para perjuangan Pahlawan dan Pendahulu serta mengevaluasi, meningkatkan kualitas hidup keluarga, masyarakat bangsa dan negara.

“Mari kita jadikan momen ini untuk mengenang, menghayati dan mengambil hikmah dari apa yang dilakukan dari para pahlawan dan pendahulu kita dan merenungkan kembali serta mengevaluasi dan meningkatkan kualitas hidup keluarga, masyarakat bangsa dan negara”

Tidak hanya itu syukuran HUT RI ini juga sebagai momentum pemberian hadiah juga Penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat , Dinas, Masyarakat Kampung dan Kelurahan serta Anggota Paskibraka.

Penghargaan pertama diberikan kepada 5 orang Putra Putri terbaik Pasukan Pengibaran Bendara Merah Putih sebagai apresiasi sukses jalankan tugas.

Selain itu Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 atas satu dekade Program JKN-KIS untuk Negeri sebagai wujud nyata Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat provinsi papua barat.

Penyerahan satu unit mobil damkar kepada satpol PP terkait dengan pelayanan publik kepada masyarakat yang diterima langsung oleh Kepala Satpol PP.

Penyerahan Hadiah berupa Plakat dan Uang Pembinaan kepada pemenang lomba pada 3 kampung dan 3 kelurahan. Kampung Sasirei Distrik Rasei Kabupaten Teluk Wondama, Kampung Macuan Distrik Masni, Kampung  Desay Distrik Prafi Kabupaten Manokwari. Kelurahan Krooy Distrik Kaimana Kabupaten Kaimana, Kelurahan Padarni Distrik Manokwari Barat dan Kelurahan Wasior Distrik Wasior Teluk Wondama.

Untuk itu Pj.Gubernur  mengajak seluruh seluruh masyarakat agar menyatukan tekad dan semangat, mengambil bagian secara aktif sesuai bidang masing-masing dalam menata dan membangun Provinsi Papua Barat menjadi lebih baik.

Turut hadir Setda Provinsi Papua Barat, Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, Ketua MRP, Kapolda Papua Barat, Kodam XVIII Kasuari, Kabinda, Forkopimda dilingkup Papua Barat, Pimpinan OPD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Melisa Tulus

Foto : Fauzan Nurlette

Leave a Comment