Pj. Gubernur Papua Barat Hadiri Ziarah Laut Dalam Rangka HUT RI Ke – 79

Manokwari – Rangkaian Upacara Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 di Papua Barat berlanjut dengan Upacara Ziarah Laut. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kafasharkan TNI AL Manokwari, Ridwan Prawira, S.T., M.Han. Sabtu (17/8/2024) bertempat di Dermaga Biryosi Fasharkan TNI AL.

Suasana syahdu tercipta saat segenap hadirin menundukkan kepala dalam proses mengheningkan cipta yang menambah kesan tersendiri sebagai wujud mengenang arwah jasa para Pahlawan yang dengan gagah berani berjuang demi Kemerdekaan Indonesia.

Pj. Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP dalam kesempatan itu turut menaburkan bunga di laut. Dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kabinda, Kajati, Kakanwil Kemenkumham dan Kepala Suku Besar Arfak. Selain itu para Pimpinan OPD di lingkup Provinsi Papua Barat yang turut mendampingi Pj. Gubernur pun mengambil bagian dalam momen spesial tersebut.

Diketahui rangkaian agenda spesial Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Papua Barat masih menyisakan beberapa agenda diantaranya ; Pemberian Remisi di Lapas Kelas IIB manokwari, Upacara Penurunan Bendera di Kantor Gubernur dan Resepsi pada malam hari.

Penulis : Fauzan Nurlete

Leave a Comment