Membuka RUPS LB PT. Bank Papua Pusat, Pj. Gubernur ABT Harap Kinerja Dan Profesionalisme Pengurus Bank

JAYAPURA PAPUA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPS LB ) PT. Bank Pembangunan Daerah Papua 2024, yang berlangsung dipusatkan pada kantor gubernur Papua Dok II Jayapura, kamis, ( 08/08/2024 ), di hadiri Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

“Dengan memanjat puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa tapi juga Maha Penyayang, hari ini selaku Penjabat Gubernur Papua Barat, membuka dengan resmi kegiatan RUPS luar biasa PT. Bank Pembangunan Daerah Papua 2024,”ungkap Pj. Gubernur ABT.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, Pemegang saham pengendali di kesempatan itu, memandang penting rapat ini sebagai momentum dalam mengawal arah dan kebijakan perusahaan atau PT. Bank Papua kedepan yang mengutamakan pengangkatan Penjabat atau pengurus bank untuk melaksanakan pengawasan operasional bank agar mencapai tujuan visi dan misi, program strategis berdasarkan bisnis bank yang ditetapkan melalui rencana bisnis bank.

Kata Pj. Gubernur ABT, bahwa yang menjadi harapan masyarakat Papua, yakni mewujudkan transformasi bank Papua menjadi bank yang berdaya saing tinggi, kuat dan berkontribusi bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

“Ya memang kita harus pahami hari ini, sudab enam provinsi dengan kondisi tingkat ekonomi yang masih rendah. Oleh karena itu keberpihakan dan proteksi terhadap masyatakat Papua dari sisi ekonomi harus benar-benar menjadi prioritas atau program utama,”sebut Pj. Gubernur ABT.

Lanjut menurut Pj. Gubernur Papua Barat, masalah yang saat ini kita hadapi adalah judi on line, pencucian uang, pendanaan terorisme, rekening mencurigakan terkait dengan dana pilkada.

Pihaknya juga berharap, adanya kinerja dan profesionalisme pengurus bank dalam mewujudkan tata kelola yang mengutamakan prinsip-prinsip perbankan.

“Saya berharap kepada pengurus bank untuk kedepan tingkat kompotensi integritas, kinerja dan profesionalisme dalam menyusun dalam menyusun tata kelola yang baik, mengutamakan asas transparansi, akuntabilitas, rensposibilitas, independensi dan kesetaraan serta mengutamakan kepentiengan perusahaan di atas kepentingan pribadi,”ujarnya.

Rapat turut dihadari para kepala daerah maupun perwakilannya, yakni bupati/wali kota dan Pj. Gibernur se-tanah Papua serta segenap Direktur dan jajaran PT. Bank Papua

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment