Pj. Gubernur Ali Baham dan Pj. Ketua TP PKK Ikut Ramaikan Lomba Gerak Tari Kreasi Jelang HUT Papua Barat Ke-25

MANOKWARI – Lomba Gerak Tari Kreasi dalam rangka memperingati HUT Provinsi Papua Barat Ke-25 digelar meriah. Event tersebut diikuti puluhan peserta yang tersebar pada lingkup OPD Se-Papua Barat, Rabu (2/10/2024).

Pantauan media ini sejak pagi hingga sore hari semua peserta secara bergantian menampilkan kreativitas seni tari terbaiknya yang ditonton ratusan pasang mata, berlokasi pada lobi kantor Gubernur, Arfai. Tak lupa suporter masing-masing perwakilan OPD bersorak gembira mendukung tim kesayangan.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP dan Pj. Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Siti Mardiana Temongmere,S.E turut menyaksikan pertunjukan hingga selesai. Keberagaman kostum dan koreografi menciptakan atmosfer lomba semakin memiliki persaingan ketat.

Koordinator Lomba yang juga menjabat sebagai Kepala BPKAD Papua Barat, Agus Nurodi menjelaskan kemeriahan acara turut didukung pimpinan dan semua peserta. Selain itu euforia perayaan HUT Papua Barat sangat terasa spesial.

“Dengan kehadiran Bapak Gubernur sangat memberikan semangat kepada kita semua dan peserta dan bisa dilihat sendiri betapa ramainya,” Ujarnya.

Ditambahkan pelaksanaan terbagi dalam dua tahap yakni babak penyisihan dan final. Dari puluhan peserta yang tampil akan diambil 15 tim yang tampil pada final esok hari. Untuk kualifikasi juara mulai dari 1 hingga harapan 3.

Ada juga penghargaan berupa juara favorit dan kostum terbaik.

“Nanti diambil tiga juara, tiga lagi harapan, juara favorit dan ada kostum terbaik,” Tandasnya.

Usai perlombaan Pj. Gubernur Ali Baham Temongmere dan Pj. Ketua TP PKK Papua Barat ambil bagian menari seka bersama semua peserta. Nampak senyum keceriaan dengan mengelilingi arena lomba menambah kesan tersendiri.

Tarian massal Seka Kaimana ini juga merupakan budaya Asli Papua Barat yang sangat digemari pada perayaan besar dan agenda lomba yang terselenggara.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment