Hadiri Peringatan Maulid Nabi KKW Manokwari, Pj. Gubernur ABT Ajak Jalin Hubungan Kekeluargaan Dan Gunakan Hak Pilih Di Pilkada

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP, didampingi isteri, dalam hal ini Pj. Ketua TP PKK provinsi Papua Barat, Ny. Haja. Siti Mardiana Temongmere, SE, pada selasa malam, menghadiri peringatan Haroan Maludhu, Maulid Nabi Besar Muhammad S. A. W,  1446 H 2024 M, yang dilaksanakan oleh kerukunan keluarga Wolio ( KKW ) kabupaten Manokwari, di masjid Al Hijrah komplek Borobudur 1 selasa, ( 01/10/2024 ).

Dikesempatan itu, Pj. Gubernur, H. Ali Baham mengajak masyarakat KKW untuk memiliki Sifat jujur, amanah dan sikap transparan. Tiga hal penting yang dikemukakannya, yakni kecerdasar intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

“Ketika kita bicara keteladanan Rasullah pada waktu hijrah memperhatikan kaum muhajirin dan kaum anzar, maka bagaimana kita menjalin hubungan kekeluargaan bersama orang pribumi dalam hal ini orang asli Manokwari,”ujar Pj. Gubernur ABT.

Hal lain, mengingat tahapan pemilu kada telah memasuki masa kampanye, Pj. Gubernur ABT juga mengajak warga KKW Manokwari agar nantinya pada tanggal 27 november 2024 dapat ikut menyalurkan hak pilih dengan datang ke tempat pemungutan suara ( TPS ).

“Nanti pada tanggal 27 november semua aktifitas dihentikan kita datang ke TPS. Ini adalah hari untuk menentukan pemimpin kita. Pilihan boleh berbeda tetapi wajib datang ke TPS. Kita Papua Barat bukan berarti hanya satu kandidat gubernur dan Wakil gubernur melawan kotak kosong jadi ada yang mengajak orang untuk tidak datang ke TPS  mencoblos, harus datang ke TPS untuk mencoblos. Pemimpin itu sifat, pemimpin itu akhlak, dan itu ada pada manusia, bukan ada pada benda atau makhluk lain. Oleh karena itu sangat naif jika memilih benda. Sehingga memilih pemimpin itu bukan karena agama atau suku akan tetapi karena sifat,”ujar Pj. Gubernur ABT.

Kunjungan Pj. Gubernur ini pun mendapat sambutan dan ucapan selamat datang oleh KKW Manokwari melalui penyampaian ketua panitia.

“Kami atas nama panitia, menyampaikan terima kasih kepada bapak Pj. Gubernur, karena telah datang dan berkunjung ke tempat kami, mungkin ini momen yang langka bagi seorang Pj. Gubernur untuk berkunjung ke tempat kami ini,”ucap Lahada.

Maulid Nabi itu pun berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang penuh kehangatan.

Hadir para ustad dan sesepu kerukunan KKW Manokwari, ketua kerukunan keluarga Buton Raya serta jamaah masjid dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment