Karo Kesra Papua Barat Pimpin Penyaluran Bantuan Bahan Bangunan Rumah Ibadah di Manokwari

MANOKWARI – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Biro Kesejahteraan Rakyat kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan sarana peribadatan di Papua Barat. Pembagian bantuan bahan bangunan dipimpin langsung Kepala biro Kesra Papua Barat, Dirsia Natalia,S.E.,MM didampingi jajaran, Sabtu (28/9/2024).

Pantauan media, saat pembagian rombongan pertama menyambangi Gereja Katolik Imanuel Sanggeng dan bantuan material berupa 100 sak semen. Pihak gereja menyambut syukur atas pemberian bantuan tersebut dan saat ini dalam tahapan pembangunan gedung Pastoran yang baru.

Saat menyerahkan, Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat, Dirsia Natalia,S.E.,MM mengungkapkan semoga bantuan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan yang ada di Imanuel Sanggeng.

Menanggapi pernyataan tersebut Pastor Philips atas nama jemaat sampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah Papua Barat melalui penyaluran bantuan dimaksud.

“Terimakasih kepada Gubernur dan Kepala Biro semoga Tuhan senantiasa memberkati niat baik karya usaha pekerjaan agar kita semua dapat berada dalam berkatnya,” Ujar Pastor.

Selanjutnya rombongan bertolak mengunjungi Gedung Gereja Bethel Indonesia Jemaat Eclesia Cristo menyalurkan bahan berupa semen, triplek dan senk. Dalam kesempatan itu terbangun komunikasi singkat berkaitan tahapan pembangunan yang sedang berjalan.

Pada titik ketiga, mendatangi Gereja GBGP Jemaat Pemulihan Pondok Daud Manokwari di Soribo. Ungkapan sukacita terpancar saat rombongan tiba dan serahkan bantuan dengan jenis yang sama.

Terakhir penyaluran pada hari pertama di Manokwari ditutup pada GBGP Jemaat Arauna Arowi II.

Pdt. Makalius Taribaba turut sampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan oleh Pemerintah Papua Barat melalui Biro Kesra. Selain itu ia berharap program ini dapat terus berjalan dengan misi mulia menunjang pembangunan sarana Ibadah, terlebih khusus yang didalam jemaat didominasi oleh orang asli Papua.

“Saya berfikir bagian ini Tuhan taruh untuk Biro Kesra untuk tetap melihat kami terutama pembangunan rumah ibadah. Terimakasih banyak untuk pemerintah Papua Barat dan Kepala Biro Kesra berserta jajaran, Tuhan memberkati,” Terangnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment