Pj. Sekda Fonataba Pimpin Upacara Peringati Hari Perhubungan Nasional di Papua Barat

MANOKWARI – Penjabat Sekertaris Daerah Papua Barat, Dr. Ir. Yakop S. Fonataba,M.Si pimpin upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024. Mengusung tema “Transportasi Maju Nusantara Baru”, peringatan ini menjadi momentum refleksi terhadap bakti dan karya perhubungan, Selasa (17/9/2024).

Membacakan sambutan tertulis menteri Perhubungan RI, Pj. Sekda Fonataba mengatakan sektor transportasi telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi wujudkan konektivitas seluruh Indonesia. Selain itu sesuai visi misi Presiden Jokowi, pembangunan sektor transportasi menggunakan paradigma Indonesia sentris.

“Sulawesi saat ini memiliki infrastruktur perkeretaapian dan dari 27 pembangunan bandar udara, 23 diantaranya berada diluar pulau Jawa. Ratusan pelabuhan telah terbangun di pulau-pulau terluar sehingga terhubung,” Ujarnya.

Ditambahkan, tranportasi modern serta digitalisasi juga telah diterapkan seluruh Indonesia. Pencapaian tersebut juga meningkatkan layanan sehingga lebih efisien, efektif, nyaman dan memudahkan masyarakat.

Menteri perhubungan juga mengapresiasi semua insan perhubungan serta pihak lain yang telah bekerja keras mendedikasikan waktu dan tenaga demi pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Saya berpesan kiranya seluruh pencapaian dan komitmen yang telah diwujudkan dalam satu dekade ini dapat diteruskan secara berkelanjutan penuh integritas,” Terangnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment