Masyarakat Penerima Bantuan di Teluk Bintuni Apresiasi Perhatian Pj. Gubernur Papua Barat

TELUK BINTUNI – Masyarakat Teluk Bintuni mengungkapkan kebahagiaan dan apresiasi mendalam atas dukungan Pemerintah Papua Barat yang telah menyalurkan bantuan berupa bibit tanaman dan solar sel. Bantuan ini dinilai sebagai langkah proaktif dalam mendukung ketahanan pangan dan energi di daerah tersebut.

Menurut masyarakat langkah ini sebagai perhatian pemerintah untuk mendukung kesejahteraan dan ketahanan lokal, serta membangun kemitraan yang kuat antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.

Warga Kampung Korano Jaya, Yomima Manibuy menyatakan bantuan bibit tanaman akan mendorong dirinya lebih meningkatkan produksi lokal dan mendukung kemandirian pangan. Ia optimis melalui pengelolaan yang baik, hasilnya dapat berguna bagi kelangsungan hidup dan peningkatan ekonomi.

Selain itu, bantuan solar sel penting dalam meningkatkan aksesibilitas energi bersih dikarenakan kondisi daerah mengalami kendala pasokan listrik.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur Papua Barat sudah bantu kami dengan bibit sehingga dipergunakan kemudian hari anak-anak kami bisa sekolah. Solar Sel juga sangat membantu untuk anak kami belajar,” Ungkapnya.

Masyarakat kampung Mincima, Distrik Tuhiba, Herman Iba menambahkan ini tidak hanya sekadar bantuan peralatan Solar Sel, tetapi juga simbol dari perhatian pemerintah terhadap pembangunan sumberdaya manusia demi kesejahteraan masyarakat. Ia berharap

langkah ini menjadi pemicu bagi inisiatif serupa di daerah-daerah lain untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian masyarakat.

“Terimakasih Pak Gubernur bisa membantu kami untuk Solar Sel di kampung pemekaran saya bisa menikmati lampu untuk saya punya anak belajar. Bukan saya saja tapi masyarakat lain juga mau minta untuk mereka lagi bukan 6 unit tapi kalau bisa ada tambahan lagi,” Terangnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment