Pj. Gubernur Papua Barat Hadiri Upacara Taptu Peringati HUT RI Ke-79 di Manokwari

MANOKWARI – Pelaksanaan upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor berlangsung di depan kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat. Penjabat Gubernur Drs. Ali Baham Temongmere,MTP turut hadir dan bertindak sebagai pembina Upacara adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Muhammad Syarifuddin, SH.,MH, Jumat (16/8/2024), dimulai sekira pukul 16.00 WIT.

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat, para peserta upacara terdiri dari TNI-Polri, ASN, Pramuka, Siswa-siswi, dan Organisasi Kepemudaan.

Upacara penetapan waktu dan pawai obor merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan pada detik-detik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Hal tersebut sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Kajati Papua Barat secara langsung menyalakan obor Taptu yang dibawakan oleh empat perwakilan. Selanjutnya penyalaan juga dilakukan secara massal oleh ratusan peserta.

Rombongan peserta dipimpin marching band asal SMK Kehutanan Papua Barat. Adapun rute yang ditempuh peserta pawai melewati ruas jalan traffic light Hj. Bauw – Polsek Sanggeng – dan kembali finish di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment