Sambut Kepulangan Jama’ah Haji Kloter 21, Pj. Gubernur Papua Barat : Berperan Menjadi Tauladan Masyarakat

MAKASSAR – Selasa (9/7/2024), Penjabat Gubernur Drs. Ali Baham Temongmere,MTP menyambut kepulangan Jama’ah Haji Kloter 21 asal Papua Barat, Papua Barat Daya dan Sulawesi Selatan di Embarkasi Makasar. Ucapan syukur dipanjatkan kepada Allah SWT, selamat datang di tanah air bagi Tamu-tamu Allah.

Diungkapkan Pj. Gubernur Papua Barat, kepulangan bukan hanya sekedar kembalinya dari tanah suci, tetapi turut membawa serta pelajaran berharga yang akan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu luapan kebahagiaan terpancar oleh para Jama’ah karena telah menyempurnakan keislamannya, menjalankan rukun Islam Ke-5, tidak mudah dijalankan oleh semua umat Islam.

“Kami berharap semoga semua amal ibadah Bapak-Ibu di tanah suci dapat diterima oleh Allah SWT dan memperoleh haji yang mabrur. Jama’ah juga diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang Khaliq,” Ujarnya.

Ditambahkan Pj. Gubernur Ali Baham para Jamaah seyogianya dapat berperan menjadi tauladan masyarakat yang semakin baik, sehingga bersama membangun Papua Barat lebih bermartabat. Disamping itu Haji yang mabrur pada hakikatnya adalah haji yang membuat pelakunya semakin peduli terhadap persoalan sosial dan kemanusiaan.

Tak lupa ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara ibadah haji Embarkasi Makassar, panitia keberangkatan-kepulangan, tim pemandu, dan tenaga medis atas pelayanan terbaiknya.

“Setiap pelaku Haji harus memperhatikan Budi luhur atau akhlak mulia ketika pulang kampung halaman. Ibadah dan akhlak baik yang dilaksanakan di tanah Suci Mekkah tetap dilanjutkan dilingkungan masyarakat agar memperoleh predikat Haji yang mabrur Lillahi Ta’ala aamiin yaa rabbal alamin,” Harapnya.

Penulis : Givenly Frans

Foto : Ari Arsad Ubrusun

Leave a Comment