Serahkan Sapi Kurban Bobot 1 Ton Bantuan Presiden Di Pondok Pesantren Darussalam Aimasi, Pj. Gubernur ABT : Ini Bentuk Kepedulian Presiden kepada Rakyatnya

MANOKWARI-Bertempat pada masjid Pondok Pesantren Darussalam, kampung Aimasi, SP 3 distrik Aimasi, kabupaten Manokwari, sabtu ( 15/06/2024 ), Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi jenis limosin Bali jantan dengan bobo 1000 kilo gram atau setara dengan bobot satu ton sumbangan presiden RI.

Dikesempatan itu, Pj. Gubernur ABT, mengatakan, bahwa pemberian sumbangan sapi kurban merupakan bentuk perhatian dan kepeduliaan presiden sebagai kepala negara kepada rakyat di seluruh tanah Air.

“Secara berturut-turut bapak presiden meneyerahkan hewan kurban kepada setiap provinsi termasuk provinsi Papua Barat yang hari ini kita serahkan kepada Pondok Pesantren Darussalam kampung Aimasi distrik Aimasi,”ungkap Pj. Gubernur ABT.

Masih menurut Pj. Gubernur ABT, bahwa pelaksanaan hari raya Idul kurban merupakan peristiwa keagamaan khususnya bagi umat muslim dalam meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagaimana aktualisasi ketakwaan melalui penyembelihan hewan kurban dan diserahkan kepada umat yang membutuhkan.

“Saya berharap sapi bantuan yang diberikan bapak presiden ini dapat dimanfaatkan, disembelih dan selanjutnya dagingnya didistribusikan kepada yang berhak menerima,”tandas Pj. Gubernur ABT.

Penyerahan hewan kurban dalam kunjungan Pj. Gubernur ABT dan rombongan ini, kemudian mendapat sambutan hangat pengurus maupun pesantren.

“Bantuan sapi kurban dari bapak Presiden yang kami terima hari ini cocok dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah, yaitu pencegahan stunting. Karena di pesantren itu banyak anak-anak. Oleh karena itu, kami ucapakan terima kasih kepada bapak Pj. Gubernur dan bapak presiden,”ungkap salah satu pengurus Pesantren.

Penulis : Simon Patiran.

Leave a Comment