Resmikan Aula KPU Husni Kamil Manik Papua Barat, Pj. Gubernur Ali Baham : Pemberian Nama Yang Tepat

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, pada, rabu siang, meresmikan gedung aula KPU ( Komisi Pemilihan Umum ) provinsi Papua Barat.

“Dengan memanjatkan puji syukur dan memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, saya selaku Pj. Gubernur Papua Barat, pada hari ini rabu tanggal 6 maret 2024, meresmikan gedung aula KPU Papua Barat, Husni Kamil Manik dengan menggunting pita,”ucap Pj. Gubernur Ali Baham.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur mengatakan, bahwa pemberian nama gedung aula yang diberi nama Husni Kamil Manik merupakan pemberian nama yang tepat. Karena aula ini bakal menjadi tempat yang melahirkan calon pemimpin dan pemimpin yang lahir secara demokratis melalui proses pemilu.

Orang nomor satu di provinsi Papua Barat ini menyebut, bahwa pihaknya telah menerima laporan tentang hasil pleno dari tujuh kabupaten.

Dimana lima kabupaten  telah selesai melakukan pleno, yakni kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan kabupaten Teluk Wondama. Sedangkan dua kabupaten yang masih terus melaksanakan pleno adalah kabupaten Teluk Bintuni dan FakFak.

“Hari ini sudah dilaporkan, sebanyak empat kabupaten yang sudah selesai melakukan pleno, tinggal kabupaten Teluk dan FakFak. Mudah-mudahan semua berjalan aman dan lancar, karena tempat ini menunggu mereka semua untuk melakukan pleno disini”sebut Pj. Gubernur Ali Baham.

Ketua KPU provinsi Papua Barat, Paskalis Semunya, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah provinsi Papua Barat atas pemberian dana hibah 10 miliar rupiah yang kemudian dipergunakan bagi pembangunan gedung aula tersebut.

“Rumah ini adalah rumah para calon pemimpin yang harus dibikin sebagus ini. Oleh karenanya kami berterima kasih kepada pemerintah provinsi Papua Barat di masa kepemimpinan pak Paulus Waterpauw, yang sudah memberikan kami dana hibah sebesar 10 miliar yang kita pakai untuk membangung,”

Nama Husni Kamil Manik kami yang digunakan sebagai nama aula ini, karena merupakan sosok yang paling pas ditiru oleh seluruh penyelenggara pemilu, karena beliau merupakan orang yang pertama berinisiasi membuat KPU keluar dari zona tertutup.

“Jadi semua pengembangan aplikasi ini di masa periode beliau.  Karena hari ini sudah diresmikan, makan kita akan pakai untuk melakukan pleno dari kabupaten yang akan kita terima. Hasil pilkada 2024 juga kita akan pleno di sini.

Hadir dalam peresmian itu, Forkopimda Papua Barat, Pimpinan OPD lingkup pemprov Papua Barat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment