Pj. Gubernur Ali Baham Hadiri Pelantikan Pengurus BKMT Provinsi Papua Barat

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, menghadiri acara pelantikan pengurus BKMT ( Badan Kontak Majelis Taklim ) provinsi Papua Barat periode 2024-2029, yang berlangsung pada salah satu hotel, selasa ( 27/02/2024 ) sekitar pukul 16 atau jam 4 sore WIT.

Turut hadir mendampingi, Pj. Ketua TP ( PKK ) provinsi Papua Barat, Ny. Siti Mardiana Temongmere, ST.

Dimana dalam pelantikan itu, berlangsung dengan pengambilan sumpah janji jabatan yang dipimpin ketua umum BKMT Pusat, Hj. Syifa Fauzia.

Untuk diketahui, pengurus BKMT provinsi Papua Barat, diketuai oleh Dr. Fitri Andriani Payapo, M.Hum.

Pj. Gubernur Ali Baham, dalam sambutannya, menyampaikan agar pengurus yang baru dilantik dapat segera beradap tasi dengan lingkungan. Pengurus BKMT juga diharapkan dapat mengedepankan nilai-nilai kebhinekaan yang dalam filosofi rumah kaki seribu.

“Manusia yang baik adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain. Di bawah rumah kaki seribu saya biasa katakan, salam satu hati satu saudara di bawah rumah kaki seribu. Saya ingin ibu-ibu, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Harus bisa menempatkan diri, beradaptasi berbaur dengan masyarakat setempat,”ujar Pj. Gubernur Ali Baham.

Ketua umum BKTM, Hj. Syifa Fauzia, mengatakan, organisasi ini adalah tempat belajar mengajar tapi juga wadah mengingkatkan kompetensi kaum muslimin dan muslimat.

“BKMT telah berdiri di 35 provinsi dengan anggota yang mencapai satu juta orang. Dan merupakan organisasi independent,”terangnya.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment