Tangis Haru Warnai Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Dinas P3A Papua Barat

Manokwari (19/02/2023) Diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya juga Papua Pulau Indah, Acara Sertijab dan Pisah Sambut Mama Elis (Sapaan Akrab Ibu Elsina Sesa) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua Barat berlangsung penuh haru.

Selain melakukan Penandatangan Berita Acara, Acara yang diikuti oleh pegawai ASN dan Non ASN DP3A Papua Barat ini juga diiisi dengan pemberian cindera mata kepada Mama Elis juga persembahan lagu perpisahan yang mengundang air mata dari para pegawai.

Elsina Sesa dalam kesempatan itu turut memberikan pesan kepada para pegawai yang ditinggalkannya,

“Mari kita tetap menjaga hubungan kekeluargaan yang ada di dinas pemberdayaan perempuan ini, karena terus terang saya melihat bahwa kami disini seperti bersaudara bukan dilihat dari lgar belakang masing-masing, tetapi kerjasama dalam dinas ini cukup baik dari atas ke bawah maupun sebaliknya” pungkas Sesa.

Disampaikan perwakilan pegawai di DP3A juga bahwa Ibu Lis merupakan sosok yang ramah dan merupakan sosok Ibu atau Mama bagi setiap pegawai yang ada di DP3A,

“walaupun Ibu menjdi pimpinan, Ibu punya sifat tidak pernah berubah. Selalu mengasihi kami semua. Kadang saya berpikir, Ibu punya hati terbuat dari apa. Dalam keadaan kami susah, Ibu selalu ada. Bahkan kadang ada tindakan kita yang kurang berkenan di hati Ibu, tapi dengan hati seorang Ibu, Ibu selalu merangkul kita. Dalam kesempatan ini saya ucapkan terimakasih Ibu Lis karena sudah menjadi Pimpinan, orang tua, teman, dan saudara bagi kita semua.” Ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, organisasi-organisasi perempuan yang menjadi mitra dari DP3A di Provinsi Papua Barat.

Penulis : Maria Malir

Dokumentasi : Fauzan Nurlete

Leave a Comment