Kunker Kabupaten Teluk Bintuni Berakhir, Pj. Gubernur Ali Baham Dan Rombongan Balik Kanan Menuju Manokwari

TELUK BINTUNI-Kunjungan Kerja perdana di kabupaten Teluk Bintuni, Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP,  yang di dampingi Pj. Ketua TP PKK provinsi Papua Barat, Ny. Siti Mardiana Temongmere, Se, ketua MRP

Papua Barat, Kapoksahli Kodam XVIII Kasuari, Brigjen TNI, Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umu Setda provinsi Papua Barat, Ottow Parorongan, serta beberapa  kepala OPD di lingkup pemprov Papua Barat kembali ke Manokwari.

Jalur yang di tempuh melalui jalur darat secara iring-iringan bertolak dari Bintuni sekitar pukul 10 WIT, melewati lokasi wisata gunung Botak kabupaten Manokwari Selatan, melintasi ibu kota distrik Ransiki, Oransbari dan rombongan beristirahat sejenak makan siang tepat di Balai Pelatihan dan Pengembangan SDM sembari memantau perkembangan di lokasi tersebut, berbelanja di pasar Oransbari, kemudian rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Ibu kota provinsi Papua Barat.

Di ketahui, kunjungan kerja perdana Pj. Gubernur Papua Barat, ke kabupaten Teluk Bintuni mulai dari hari kamis-jumat, ( 25/01/2024-26/01/2024 ) merupakan kabupaten terakhir dari 7 kabupaten se-provinsi Papua Barat.

Seperti yang dilakukan dalam Kunker ke kabupaten-kabupaten sebelumnya, kunker di kabupaten Teluk Bintuni, juga di serta dengan serangkaian kegiatan, yaitu apel bersama ASN/TNI-Polri sebagai bentuk silaturahmi, penyerahan bantuan di setiap bidang melalui OPD terkait kepada masyarakat Teluk Bintuni, Tanam Jagung Bersama, dalam rangka mendorong peningkatan produksi jagung serta memantau aktifitas ekonomi di pasar Bintuni untuk memastikan ketersediaan stok dan harga bapok tetap terjaga.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment