Pemprov Papua Barat Gelar Sertijab Pj. Gubernur dan Pj. Ketua TP PKK

MANOKWARI – Kamis (9/11/2023) Telah terlaksana serahterima jabatan Penjabat Gubernur Papua Barat dari Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si kepada Drs. Ali Baham Temongmere,M.TP. Selain itu Pj. Ketua TP PKK dari Ny. Roma Megawanty P. S.Kom.,M.Si kepada Ny. Sitti Mardiana Temongmere,SE.

Pj. Gubernur Ali Baham Temongmere menyampaikan terimakasih atas kepercayaan sebagai menjalankan amanah sebagai Pj. Gubernur Papua Barat. Dirinya juga mengakui semasa kepemimpinan penjabat lama banyak prestasi dan kemajuan, oleh sebab itu optimis akan melanjutkan.

Ia memaparkan arahan Presiden agar fokus pada keamanan ketertiban menjelang pemilu, isu Stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi, ketahanan pangan lokal dan lainnya menjadi fokus serius.

“Jalankan tugas 60 persen ada di lapangan 40 persen di administrasi. Gerakan pembiasaan makan makanan lokal yang harus dimulai dari pemerintah sebagai agen perubahan. Semua acara pemerintahan kami wajibkan melalui Instruksi dikeluarkan wajib makan makanan lokal,” Ujarnya.

Mantan Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si ucapkan selamat kepada Pj. Gubernur Ali Baham dan Ibu Ketua PKK yang sudah dipercayakan untuk menjabat Gubernur. Dirinya juga mengapresiasi langkah awal blusukan yang telah dilakukan.

Waterpauw berpesan agar fokus belanja masalah di masyarakat, karena sesungguhnya masa jabatan satu tahun akan terasa singkat. Selain itu meminta agar Forkopimda Papua Barat dapat memberikan dukungan penuh.

“Memang tinggal 7 kabupaten tapi kalau kita pakai untuk kunjungan kerja kadang rasanya cepat sekali. Belanja masalah dan menjawab problematik di masyarakat,” Jelasnya.

Pj. Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Sitti Mardiana Temongmere,SE juga mengatakan bakal melanjutkan program dan citra positif yang telah digagas oleh pejabat lama hingga diakui secara nasional. Dirinya juga meminta agar silaturahmi tetap terjalin demi PKK yang lebih maju.

“Sekalipun tidak menjabat lagi, harapan silaturahmi tetap terbangun sehingga citra positif PKK Papua Barat yang ibu tinggalkan tepat terjaga dan dilanjutkan agar kinerja yang diakui secara nasional. Terimakasih atas tim tanggu dan solid. pengurus ini akan membantu saya dalam menjalankan amanah sebagai ketua PKK,” Tambahnya.

Mantan Pj. Ketua TP PKK Papua Barat, NY. Roma Megawanty P. S.Kom.,M.Si mengungkapkan selama 17 bulan lamanya telah menjalani rutinitas bersama tim yang luar biasa dan bermitra dengan pemerintah Papua Barat. Ia menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

Tak lupa mengurai sejumlah capaian yang telah dilaksanakan melalui program menyasar kepada masyarakat, utamanya keterlibatan aktif penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem.

“Semangat kami adalah pelayanan yang terbaik sesuai tupoksi organisasi untuk pemberdayaan masyarakat. Tentunya capaian prestasi itu berkat dukungan tim penggerak PKK Papua Barat,” Tandasnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment