Pj. Gubernur Waterpauw : Selama Janur Kuning Belum Melengkung Semua Bisa Terjadi

MANOKWARI – Dinamika usulan Penjabat Gubernur Papua Barat kian berkembang seiring informasi beredarnya permintaan usulan dari Mendagri.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si membernarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan telah mendengar informasi itu dan telah mengkonfirmasi langsung kepada Ketua DPR Papua Barat. Alhasil, Ketua DPR menyebut belum menerima surat secara fisik tentang usulan 3 nama yang digadang-gadang melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

“Hari ini kita juga sudah lihat beredar surat dari Bapa menteri untuk meminta calon Pj Gubernur. Tadi saya sudah konfirmasi kepada ketua DPR beliau menyampaikan belum mendapat surat tertulis sehingga kita rencanakan siapa dari 3 orang ini untuk kepentingan Pj yang akan datang,” Urainya saat memberikan arahan kepada pimpinan OPD, Rabu (27/9/2023) malam.

Ditegaskan Pj. Gubernur Paulus Waterpauw, dirinya tidak pernah ingin mengintervensi kebijakan negara demi kepentingan pribadi. Oleh sebab itu akan terus menjalankan tugas hingga selesai sesuai ketentuan.

“Saya punya kebiasaan tidak pernah mau tanya dan berbicara tentang kepentingan diri, sampai titik akhir hitam putih diatas baru saya memahami semua sudah selesai, ketika masih wacana dan ini itu saya tidak mau dengar. Jangan karena bapa menteri saya punya teman lalu saya tanya, tidak. Beliau juga tidak akan bilang kepada saya, itu kira-kira,” Terangnya.

Pj. Gubernur Waterpauw juga menyadari usia 60 tahun memasuki masa pensiun, namun segala sesuatu kedepannya belum dapat dipastikan sebelum diterbitkan surat keputusan pemerintah pusat secara resmi.

“Saya menyadari usia 60 dan itu sudah selesai, kalau mau Widyaswara sudah posisi proses beberapa waktu lalu untuk naik tapi untuk apa, saya sudah menikmati dan punya keluarga dan anak cucu. Sekali lagi semua itu selama janur kuning belum melengkung semua bisa terjadi, ingat itu,” Tandasnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment