Pj. Gubernur Waterpauw Buka PORSEBANK Papua Barat

Manokwari- Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, membuka pekan olah raga dan seni ( PORSEBANK ) yang di digelar Badan Musyawarah Perbankan Daerah ( BMPD ) Papua Barat, yang berlangsung di Gor Sanggeng Manokwari, sabtu ( 12/08/2023 ).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Waterpauw, mengapresiasi BMPD atas dedikasi dalam menggerakan kegiatan positif seperti Porsebank yang kali ini digelar. Menurut Pj. Gubernur, bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar sebuah ajang olah raga dan seni, akan tetapi menjadi cermin nyata kolaborasi yang kuat antara sektor perbankan dan pemerintah daerah.

“Dalam konteks sinergi antara pemerintah daerah dengan perbankan, kami sangat menghargai kerjasama yang telah terjalin. Pemerintah provinsi Papua Barat telah berkomitmen untuk mengembangkan berbagai program pembangunan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat. Dan di sinilah peran BMPD memiliki makna yang besar,”ujar Pj. Gubernur Waterpauw.

Selain itu, orang nomor satu di Papua Barat ini juga mendukung BMPD Papua Barat dalam mengakselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan regional melalui langkah-langkah percepatan digitalisasi sistem pembayaran.

“Berbagai upaya pemulihan ekonomi yang ada saat ini tentu saja tidak lepas dari kehadiran layanan perbankan yang prima kepada masyarakat maupun Pemda,”tandas Pj. Gubernur Waterpauw.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Papua Barat, mengudi hadiah doorprize berupa satu unit sepeda motor, yang dimenangkan oleh pegawai pada salah satu Bank di Manokwari. Sebelumnya Pj. Gubernurnya juga berkesempatan meninjau stan pameran UMKM pada halaman Gor Sanggeng.

Hadir dalam kegiatan ini, para pimpinan OPD lingkup Pemprov Papua Barat, para pimpinan Bank di Manokwari dan kepala BMPD Papua Barat.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment