Pengobatan Massal Kolaborasi Pemprov dan TP PKK Papua Barat di Tanah Rubuh Tuai Pujian

MANOKWARI – Pengobatan Massal yang diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK bersama Pemprov Papua Barat menuai ragam tanggapan. Masyarakat Distrik Tanah Rubuh berterimakasih atas bentuk layanan kesehatan tersebut, Kamis (3/8/2023).

Warga Kampung Rembui, Betty Ullo mengaku kegiatan seperti ini baru pertama kali terlaksana sehingga meminta agar giat dimaksud bakal terselenggara lagi. Dirinya menilai pentingnya pemeriksaan kesehatan bagi warga Distrik yang memiliki akses jauh ke kota.

Ia menjelaskan partisipasi dalam pengobatan massal karena memiliki keluhan sakit malaria.

“Ini sangat penting untuk kami masyarakat Tanah Rubuh. Belum pernah, ini baru satu kali. Kalo bisa bulan hari ini saja tapi hari kedepan bisa dilakukan lagi. Sangat bagus,” Cetusnya.

Hal senada disampaikan Otniel Warfandu menilai kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Pemeriksaan yang dilayani secara gratis dan banyak pilihan juga menjadi kesan tersendiri baginya.

Dirinya juga berharap pelaksanaan sekiranya dapat dilakukan pada waktu mendatang.

“Kegiatan ini umumnya pengobatan massal, di Distrik Tanah Rubuh ada yang cacat, kemudian anak-anak kekurangan gizi akibatnya Pemprov turun lapangan untuk mengecek. Menurut kami masyarakat, kegiatan ini sangat baik sekali penting untuk dapat mengobati,” Tandas Otniel.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment