Semua Pihak Wajib Partisipasi Aktif Semarakan HUT RI Ke-78 di Papua Barat

MANOKWARI – Pemerintah Papua Barat menyambut gembira dan ikut serta menyemarakan jelang peringatan HUT Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023 dengan berbagai hal, mulai dari gerakan pemasangan bendera merah putih, umbul-umbul dan rangkaian lomba.

Asisten II Setda Papua Barat, Melkias Werinusa,SE.,MH meminta pimpinan OPD memberikan instruksi kepada jajaran untuk segera memasang umbul-umbul pada lingkungan kantor. Selain itu pihaknya akan meneruskan himbauan ke semua Kabupaten untuk meminta partisipasi pelaku usaha, BUMN,dan BUMD turut terlibat dalam semarak HUT RI.

Dikatakan saat ini panitia telah terbentuk dan sementara menunggu SK Gubernur untuk melaksanakan tugas mensukseskan acara negara tersebut.

“Ini menjadi rasa kebanggaan dan nasionalitas kita yang harus dijaga. Bahkan kita berharap masyarakat juga melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka HUT Republik Indonesia minimal membersihkan lingkungan dan pemasangan umbul-umbul di wilayah perkampungan,” Ujarnya, Senin (31/7/2023).

Ditambahkan Werinusa, Pemprov juga telah mengagendakan pelaksanaan lomba jelang HUT RI Ke-78. Informasi lainnya untuk pemusatan Upacara detik-detik proklamasi akan dilakukan pada stadion Sanggeng.

“Dari Provinsi juga agendakan untuk laksanakan lomba. kita tahu sejak covid-19 ini kita sudah tidak diramaikan dengan Yospan jalan, mungkin bisa itu, tetapi juga olahraga,” Terangnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment