Pj. Gubernur Waterpauw dan Ketua PKK Papua Barat Resmikan Rumah Sehat Atasi Stunting di Teluk Wondama

TELUK WONDAMA – Rabu (21/6/2023) Penjabat Gubernur Waterpauw dan Ketua PKK TP PKK Papua Barat meresmikan Rumah Penanganan Stunting. Hal tersebut merupakan inisiatif PKK Teluk Wondama dalam mendukung upaya pemerintah menangani Stunting.

Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Ir. Hendrik S. Mambor, MM menyampaikan ucapan selamat datang dan melaporkan kondisi terkini di daerahnya. Dirinya melaporkan dari semula sebanyak 300 anak terindikasi Stunting, saat ini telah turun menjadi 146 anak.

Dirinya berharap dengan diresmikan suatu posko dapat menambah semangat dan daya dorong menangani Stunting dan Kemiskinan Ekstrem.

“Saya laporkan Pak Gubernur ini dulu Rumah kreatif dan saat ini jadi rumah penenangan Stunting. Mudah-mudahan dengan adanya rumah sehat ini bisa menurunkan Stunting dan 2024 nol persen,” Jelas Bupati Mambor.

Penjabat Gubernur Waterpauw mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Teluk Wondama, apalagi dengan lokasi yang strategis dan bangunan yang sejuk. Dirinya menekankan agar para petugas, kader posyandu dan pendamping dapat bekerja maksimal dengan memanfaatkan rumah sehat. Selain itu para Ibu Hami, menyusui dan anak remaja bisa berkonsultasi dengan aktif dengan tenaga medis.

“Ini sebuah lambang, tempat guyub dimana ibu hamil dan remaja semua untuk bertemu langsung dengan tenaga ahli gizi dan kesehatan. Pendamping dan kader posyandu akan melaksanakan tugas dengan baik, lokasi ini strategis. Adanya tempat seperti ini, menurut saya luar biasa,” Ujarnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment