Paulus Waterpauw Buka Latsar CPNS IPDN Angkatan 29 Papua Barat

Manokwari, (Pj) Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi Purna Praja Institusi Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIX Asal Pendaftaran Papua Barat bertempat di Auditorium BPSDM Provinsi Papua Barat.

Waterpauw dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya agar lewat Latsar CPNS bagi Purna Praja IPDN kali ini dapat memunculkan perilaku bela negara sebagai salah satu tugas dari abdi negara. Dirinya pun berpesan agar kelak ketika menjadi ASN di lingkup pemerintahan, para Purna Praja IPDN dapat menjadi pionir di bidangnya masing-masing,
“Kami sangat berharap, di pundak kalian inilah yang nanti akan dituntut untuk menjadi penggerak-penggerak utama di bidangnya masing-masing. Menjadi pelaku utama yang bisa menggairahkan semangat bekerja. Punya disiplin, etika, dan kemampuan yang bisa membawa perubahan yang lebih baik.”

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (19/06/2023) turut dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri RI, Sugeng Haryono. Tidak melewatkan kesempatannya, Sugeng pun memberi penegasan beberapa point penting untuk meningkatkan kualitas SDM menuju Indonesia Emas di 2045. Mengingat Indeks Pembangunan Manusia di Papua Barat menduduki peringkat ke-33 dari 34 Provinsi di Indonesia.
Secara ringkas, Ia mendorong Pemerintah Provinsi Papua Barat juga Pemerintah Kabupaten se-Papua Barat untuk mengalokasikan anggaran khusus bagi peningkatkan SDM di Papua Barat.

Untuk diketahui, CPNS Purna Praja IPDN Angkatan XXIX asal Pendaftaran Papua Barat yang sementara mengikuti Latsar CPNS berjumlah sebanyak 75 orang.

Penulis : Maria Malir

Leave a Comment