Soal Papua Barat Tengah, Pj. Gubernur Waterpauw : Beritahu basudara 4 kabupaten sabar dulu

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat memberikan pernyataan khusus berkaitan rencana adanya dorongan pemekaran Provinsi Papua Barat Tengah yang sementara ini diperjuangkan. Sesuai informasi yang dihimpun serangkaian rapat khusus telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Fak-Fak, Kaimana, Teluk Wondama dan Teluk Bintuni.

Dijelaskan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw saat ini keran pemekaran Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui pemerintah pusat masih ditutup. Oleh karena itu masih tergolong sulit apabila dalam waktu dekat terjadi pemekaran.

Dikatakan Pj. Gubernur Waterpauw untuk wilayah pemekaran empat (4) Provinsi di Tanah Papua beberapa waktu lalu melalui mekanisme khusus dan tidak dapat disamakan dengan lainnya.

“Kalau Papua Barat Daya dan yang kemarin dimekarkan itu khusus tidak disamakan dengan yang lain. Kasih tahu basudara 4 kabupaten sabar dulu, bangun masyarakatnya dulu. Lakukan terobosan-terobosan kreatif yang memang bisa menjawab kebijakan dari negara hari ini,” Singkatnya saat ditemui sejumlah awak media, Senin (6/3/2023).

Penulis : Givenly  Frans

Leave a Comment