BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi Provinsi Papua Barat Dalam Angka 2023

Manokwari-Badan Pusat Statistik ( BPS ) Provinsi Papua Barat, Menggelar Fokus Group Discussion ( FGD ) penyusunan publikasi provinsi Papua Barat dalam angka 2023, yang lebih berkualitas. Kegiatan sehari ini berlangsung pada salah satu hotel dalam kota Manokwari rabu ( 15/02/2023 ), dengan menghadirkan beberapa OPD pemprov.

Kepala badan pusat statistik provinsi Papua Barat, Maritje Pattiwaellapia, SE,. M.Si, kepada media Diskominfo Perstatik Papua Barat, mengatakan tujuan dilaksanakan FGD guna memenuhi kebutuhan data yang sewaktu-waktu diperlukan berbagai pihak. Dikatakannya, Papua Barat dalam angka merupakan produk unggulan, sehingga kesesuaian data produsen, kementerian lembaga dan OPD sangat diharapkan, demi menjaga kualitas data Papua Barat dalam angka.

“Tujuannya agar output FGD publikasi ini menghasilkan data yang berkualitas. Karena Papua Barat dalam angka ini, selalu diminta oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah sendiri, masyarakat maupun swasta. Jadi Papua Barat dalam angka merupakan produk unggulan. Kita berharap, seluruh pihak terutama produsen data, kementerian lembaga, OPD, dapat memberikan data yang tepat dan sesuai dengan kondisi 2022, guna menjaga Kualitas data Papua Barat dalam angka,”. Jelas Kepala BPS Papua Barat, Maritje.

Masih menurut Kepala BPS, beberapa OPD terkait yang dirasa perlu mengkonfirmasi data nya guna penyusunan kompilasi Papua Barat dalam angka 2023. Data dari OPD adalah data sepanjang tahun 2022, yang kemudian akan dirilis BPS, sebagai bahan yang nantinya akan digunakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti dalam pembahasan musrembang.

“FGD hari ini, kita mengundang OPD-OPD yang akan menyampaikan data guna kita memuat dalam kompilasi Papua Barat dalam angka. Tidak semua OPD yang kita Undang, tapi ada beberapa OPD, karena kita membutuhkan konfimasi data untuk kita kompilasikan ke data Papua Barat dalam angka 2023,”. Tandas Maritje.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment