Kolaborasi Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan KNPI Kerja Bakti Bersama di Pulau Mansinam

MANOKWARI – Jumat (20/1/2022) Ribuan ASN,P3K dan Honorer Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan KNPI mengadakan kerjabakti bersama di Pulau Mansinam. Pantauan Media Diskominfo Papua Barat prosesi kerja tertata karena lokasi telah dipetakan masing-masing instansi.

Ketua Panitia Peringatan HUT Pekabaran Injil tahun 2023, Dance Sangkek,SH.,MM saat dikonfirmasi menjelaskan rapat kesiapan terus dilakukan guna mematangkan acara. Selain itu adanya sejumlah lomba yang digagas atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Manokwari akan dipusatkan di area kota, sementara Pemprov fokus pada Pulau Mansinam.

Lanjutnya momentum 5 Februari seyogianya menjadi spirit kebersamaan secara total di Tanah Papua. Dirinya juga menyebut selain Wakil Presiden, pihak Panitia juga telah berkomunikasi untuk kehadiran Sultan Tidore.

“5 Februari kita tidak hanya datang untuk beribadah tetapi ada hal strategis yang dilakukan oleh Pak Wapres sebagai ketua BP3OKP berhubungan dengan sejumlah program prioritas. Kita mau lihat ada spirit kebersamaan secara total di Tanah Papua,” Ujar Ketua Panitia.

“Kami juga mau undang sultan Tidore, kami sudah komunikasi dan sekiranya ada sepatah kata tentang Mansinam,” Terangnya.

Sekertaris Panitia, Melkias Werinussa,SE.,MH menambahkan pada acara puncak akan disediakan kapal sebagai transportasi masyarakat menuju Pulau Mansinam. Selain itu akan dilaksanakan kegiatan malam sabda dan nada di Pulau pada tanggal 3 Februari dipandu Grup Band Papua Original dan lainnya.

Dirinya menguraikan tujuan menyediakan kapal agar mengurangi resiko mengingat terdapat para ibu-ibu dan anak yang hendak hadir.

“Soal mau naik perahu itu terserah masing-masing orang tetapi yang jelas panitia siapkan kapal. Rangkaian kegiatan yang digagas Pemkab Manokwari akan puncak pada tanggal 3 malam, Pemprov laksanakan malam sabda dan nada. memulai dari sore sekitar jam 4 tapi pulang malam oleh sebab itu siapkan kapal supaya tidak beresiko,” Tandasnya.

Penulis : Givenly  Frans

Leave a Comment