Jelang HUT Pl Ke-168, ASN, P3K dan Honorer Papua Barat Lakukan Pembersihan di Pulau Mansinam

MANOKWARI – Selasa (17/1/2023), Menindaklanjuti arahan Penjabat Gubernur Papua Barat segenap ASN, P3K dan Honor mengunjungi Pulau Mansinam untuk melakukan kerja bakti. Agenda tersebut akan dilaksanakan secara bertahap melibatkan semua unsur.

Penjabat Sekda Papua Barat, Dance Sangkek,SH.,MM membeberkan sebelumnya telah diadakan rapat pada tanggal 4 Januari 2023 lalu. Selain itu perlu dimaknai momen HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua sebagai titik awal peradaban.

“Bagian itu juga ada suport dari saudara komunitas muslim dan masyarakat adat dan pakai kapal dari kesultanan Tidore, itu awal semuanya. Kami pihak Pemda, saya punya persepsi Mansinam tidak perlu diperdebatkan tetap momentum 5 februari sebagai spirit kebangkitan,” Ujarnya.

Ditambahkan Sangkek dalam hitungan 19 hari kedepan, apalagi rencana kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia maka pembersihan pulau dimaksimalkan. Selain itu pembersihan kawasan perairan teluk sawaibu.

Disamping itu diwacanakan kehadiran 6 Gubernur Se-Tanah Papua dan sekaligus nyatakan komitmen memperhatikan Pulau Mansinam.

“Kita berharap wapres hadir ini, momen 5 februari harap hadir 6 Gubernur dan ada kesepakatan. 6 Gubernur buat komitmen Mansinam milik Papua, bagaimana mengelolanya, masyarakat disini ada dan komunitas bisa berikan dukungan,” Tambahnya.

Pantauan Media Kominfo Papua Barat ratusan ASN bertolak ke Pulau Mansinam sejak pukul 7.30 WIT dari pelabuhan Kwawi. Informasi yang dihimpun pada Jumat besok akan diadakan kegiatan serupa dengan koordinasi dan pemetaan lokasi kerja bagi OPD,TNI. Polri, Pemkab Manokwari dan lainnya.

Penulis : Givenly  Frans

Leave a Comment