Samy Saiba Resmi Nahkodai Ketua DPD KNPI Papua Barat

MANOKWARI- Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat telah berlangsung lancar. Ketua DPP KNPI, Haris Pertama melantik Samy Djunire Saiba, M.Si menahkodai DPD KNPI Papua Barat, Rabu (9/11/2022) dipusatkan pada salah satu hotel.

Ketua umum DPP KNPI, Haris Pertama mengajak pemuda-pemudi Papua Barat memerangi radikalisme. Selain itu Pemuda harus menjadi garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan, serta melakukan pendekatan dengan masyarakat. Juga diwajibkan mendukung program pemerintah yang baik serta mengubah tradisi di luar kepentingan masyarakat.

“KNPI didirikan untuk menjadikan calon pemimpin masa depan, harus diingat bahwa banyak pejabat dan para pemimpin berasal dari KNPI. Saya berharap pemuda Papua Barat solid. Kerja dan kinerja KNPI, harus berpatisipasi dan wajib mendukung program pemerintah yang baik untuk masyarakat, dengan mengubah tradisi di luar kepentingan masyarakat,” Jelasnya.

Mengawali sambutannya, Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Barat, Dr. Samy Djunire Saiba, M.Si menyapa para senior dan sesepuh. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Papua Barat dalam hal ini Penjabat Gubernur dan Sekda yang telah memberi dukungan terhadap DPD KNPI.

Dr. Samy menyampaikan visi DPD KNPI Papua Barat, yakni pemuda cerdas, pemuda berakhlak, pemuda kerja dan pemuda sejahtera. Dirinya turut mengajak pengurus untuk mendukung program Pemprov Papua Barat dalam hal stunting, angka putus sekolah dan inflasi. Menurutnya, kegitan program tersebut memiliki keterkaitan yang perlu dilaksanakan KNPI bersama pemerintah dalam membangun Papua Barat.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan juga bapak sekda Papua Barat yang baru mengakhiri masa jabatannya hari ini. Perlu kami sampaikan bahwa pemuda Papua barat hari ini hadir dan mendukung Pemprov Papua Barat.

Ada program besar Pemprov Papua Barat dalam hal stunting tapi juga angka putus sekolah dan inflasi. Menekan laju inflasi di Papua Barat, pemuda wajib mendukung. Pemuda Papua Barat dituntut untuk membantu menyelesaikan masalah angka putus sekolah. Lemahnya pendidikan juga akan berdampak pada inflasi daerah,” Tandas Samy Saiba.

Acara turut dihadiri para Kepala Suku se-Nusantara, Bupati Manokwari, Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, ketua umum,Akademisi, Forkopimda Papua Barat, Perwakilan DPR Papua Barat, serta tamu undangan lainnya. Sumpah janji jabatan yang dibacakan Ketua Umum diikuti Ketua diikuti hadirin pengurus DPD KNPI provinsi Papua Barat berjumlah kurang lebih 600 orang. [kpb_04]

Leave a Comment