Tim Penggerak PKK Papua Barat Sosialisasi Stunting dan Pelatihan Pengolahan Makanan di Teluk Bintuni

TELUK BINTUNI – Isu stunting terus menjadi perhatian Provinsi Papua Barat. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan angka kekerdilan adalah mengkampanyekan Gerakan Makan Ikan.

Pasalnya, berdasarkan para ahli gizi ikan diketahui mengandung omega 3 yang baik bagi pertumbuhan anak. Hal inilah yang disosialisasikan Ketua TP PKK Papua Barat, Ny Roma Ny Roma MP Waterpauw saat berkunjung ke Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (14/10/2022).

Ny Roma Waterpauw mengatakan, Gerakan Makan Ikan merupakan instruksi Presiden Joko Widodo. Dan salah satu cara yang ditempuh untuk mengurangi anak dengan kondisi stunting adalah dengan cara mengedukasi dan membuka wawasan para ibu.

” Harus ada keseimbangan gizi yang diperhatikan, harus ada ikannya, sayurnya, ya karbohidratnya,” katanya. Sosialisasi akan dirangkaikan dengan pelatihan pengolahan makanan yang berbahan dasar ikan.

“Jika selama ini kita hanya mengenal ikan dalam kondisi utuh seperti ikan goreng, bakar atau kuah kuning. Nah, teman-teman dari Pokja III PKK Papua Barat akan memberikan praktek olahan ikan dalam bentuk lain,” ujar Ny Roma.

 

 

 

“Kita akan olah dalam bentuk nuget karena kita tahu anak-anak sangat suka nuget. Nuget bukan saja dari bahan ayam dan daging, tapi kita pakai ikan yang gizinya banyak,” imbuhnya.

Istri tercinta Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw ini berharap, pelatihan yang diberikan kepada para ibu di Teluk Bintuni memiliki manfaat yang baik

”Kita berharap apa yang kita latih kepada ibu-ibu di sini nantinya bisa dibagi kepada masyarakat dan memberikan manfaat yang positif untuk banyak orang terlebih untuk kesehatan,” tandasnya.

Leave a Comment